nusabali

Kadek Heni Dikirim ke China

  • www.nusabali.com-kadek-heni-dikirim-ke-china

JAKARTA, NusaBali - Usai SEA Games 2023 di Kamboja pada 5-17 Mei, Pelatnas taekwondo terus berlanjut. Para atlet taekwondo, termasuk Ni Kadek Heni Prikasih di kelas U-46 dipersiapkan mengikuti Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Sebagai persiapan, para taekwondoin Pelatnas mendapat jatah try out  dan mengikuti Internasional University Sports Federation atau Pesta Olahraga Universitas Sedunia di Chengdu, Cina. 

"Kejuaraan berlangsung dari 29 Juli hingga 4 Agustus. Dari Bali, atlet Pelatnas taekwondo hanya Kadek Heni yang ikut ke China," ujar Manajer Timnas Taekwondo, Laras Fitriana NS, Jumat (30/6).

Laras mengatakan, kejuaraan tersebut adalah kejuaraan dunia mahasiswa. Para pesaing atlet taekwondo Indonesia berasal dari atlet dunia. Karena itu, persaingannya sangat ketat, karena setiap negara menurunkan atlet terbaiknya.

Meski begitu, Kadek Heni dkk tidak gentar. Tim taekwondo Merah Putih tetap optimistis di kejuaraan tersebut. Apalagi, kejuaraan itu dapat dimanfaatkan sebagai ajang mengasah kemampuan para taekwondoin sebelum berlaga di Asian Games 2023 di Hangzhou.

"Harapan kami, performa anak-anak tampil baik di sana," kata Laras.
 
Kadek Heni sendiri baru sebulan lalu mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Di SEA Games Kamboja, Kadek Heni meraih medali perak setelah kalah dari atlet Thailand Julanan Khantikulanon di final. k22

Komentar