nusabali

Kadek Heni Disiapkan Ikut Kualifikasi Olimpiade

  • www.nusabali.com-kadek-heni-disiapkan-ikut-kualifikasi-olimpiade

JAKARTA, NusaBali - Salah satunya atlet taekwondo asal Bali, Ni Kadek Heni Prikasih terus mengikuti babak kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja itu bersama tiga atlet taekwondo lainnya berlatih intensif di Pelatnas taekwondo di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Bahkan mereka tidak libur menjelang tahun baru 2024.

"Saat ini, atlet masih latihan di GOR POPKI, termasuk Kadek Heni yang masih berlatih di sana. Mereka persiapan pra olympic, kualifikasi Zona Asia di China pada bulan Maret," ujar Manager Pelatnas Taekwondo, Laras Fitriana NS, Kamis (28/12).

Mereka terus berlatih karena Olimpiade 2024 Paris semakin dekat. Sejumlah kejuaraan digelar sebagai kualifikasi menuju ajang empat tahunan tersebut. Persiapan matang pun perlu dilakukan taekwondoin Indonesia. Apalagi, mereka akan menghadapi atlet terbaik. 

PB TI pun akan memberangkatkan dua taekwondoin putra dan dua orang putri. Peluang semua taekwondoin di Pelatnas masih terbuka untuk berangkat ke Paris, begitu pula dengan kans Kadek Heni. 

"Kami memberangkatkan dua putra dan dua putri. Atletnya, saat ini belum resmi diumumkan," kata Laras. 

Laras pun berharap, atlet yang terpilih dapat tampil maksimal di babak kualifikasi. Selain itu, mereka diharapkan mengerahkan seluruh kemampuan dan mengeluarkan apa yang dilatih selama di Pelatnas. Dengan begitu, mereka memetik hasil bagus bagi Indonesia dan lolos ke Olimpiade. k22

Komentar