nusabali

Selam Porsenijar Milik Badung

  • www.nusabali.com-selam-porsenijar-milik-badung

MANGUPURA, NusaBali - Cabang olahraga selam masih tetap menjadi milik Badung pada ajang Porsenijar Bali yang dilangsungkan di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung, Minggu (25/6).

Kejuaraan yang dilangsungkan selama dua hari sejak Sabtu (24/6), tim selam Badung berhasil meraih 19 emas, 16 perak, dan 4 perunggu. Raihan ini dibuntuti tim selam Gianyar dengan raihan 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu. 

Tempat ketiga diduduki Denpasar dengan raihan 8 emas, 10 perak, dan 11 perunggu. Selanjutnya Buleleng 4 emas, 6 perak, dan 9 perunggu. Kemudian Klungkung 2 perak, dan 5 perunggu. Bangli 2 perak, Tabanan 3 perunggu dan Jembrana 1 perunggu. 

Melihat hasil tersebut dari 41 medali emas yang diperebutkan separuhnya hampir menjadi milik Badung dengan 19 emas. Kemudian separuhnya lagi disabet Gianyar, Denpasar, dan Buleleng. Sedangkan empat kabupaten yakni Klungkung, Bangli, Tabanan, dan Jembrana nihil medali emas. 

Di satu sisi Karangasem absen tidak mengutus atletnya pada ajang Porsenijar Bali 2023. Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan Porsenijar Bali tahun 2023 ini merupakan event pertama kali dipertandingkannya secara resmi cabang olahraga selam, setelah sebelumnya di tahun 2019 dipertandingkan secara eksibisi. 

Bagus Partha berharap Disdikpora Provinsi Bali dapat mendukung untuk dipertandingkannya cabor selam dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada Oktober nanti di Sumatera Selatan. "Saat ini Bali memiliki atlet selam usia dini yang sangat berpotensi meraih prestasi ditingkat nasional," harap Bagus Partha Wijaya. 7dek

Komentar