nusabali

Abiansemal Juara Umum Selam Porsenijar Badung

  • www.nusabali.com-abiansemal-juara-umum-selam-porsenijar-badung

MANGUPURA, NusaBali - Kontingen Abiansemal menjadi juara umum cabang olahraga selam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Badung. Mereka meraih total 20 emas, 8 perak dan 2 perunggu untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Ketua Panitia Porsenijar Ida Ayu Anya mengatakan, Abiansemal juara umum cabor selam di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh. Emas terbanyak diraih tingkat SD, yakni Korwil Abiansemal mencapai 17 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sedangkan tingkat SMP oleh SMP Negeri 1 Abiansemal 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu, serta SMP Negeri 2 Abiansemal 1 emas dan 1 perak. 

"Total keseluruhan dari raihan medali Abiansemal ini mencapai 20 emas, 8 perak dan 2 perunggu," kata Ayu Anya, Rabu (3/4).

Sedangkan untuk tingkat SMP sejatinya yang jadi juara, yakni SMP Negeri 1 Mengwi yang meraih 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Lalu peringkat dua SMP Negeri 2 Kuta Utara (3 emas, 3 perunggu). Di urutan tiga SMP Negeri 1 Abiansemal (2 emas, 3 perak dan 1 perunggu). 

"Kalau posisi ke empat dan kelima itu dari SMP Negeri 1 Kuta Utara dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Baru pada posisi ke lima itu SMP Negeri 2 Abiansemal," kata Ayu Anya.

Sementara itu, Ketua Umum POSSI Bali Bagus Partha Wijaya mengakui, adanya ratusan peserta yang terlibat dalam Porsenijar menunjukkan antusiasme atlet usia dini maupun remaja dalam olahraga selam. Menurut dia, pembinaan atlet sejak dini di Badung dikategorikan sukses karena keterlibatan aktif para atlet cukup banyak. 

"Mudah-mudahan kedepannya terus berkembang. Atlet yang terlibat dalam Porsenijar itu merupakan aset yang harus terus dibina kedepannya untuk berbagai kegiatan kejuaraan," kata Bagus Partha. dar

Komentar