nusabali

Atlet Selam Bali Tryout ke Jateng Juni Mendatang

  • www.nusabali.com-atlet-selam-bali-tryout-ke-jateng-juni-mendatang

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) akan memberangkatkan atlet PON ke kejuaraan Finswimming Series II yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada Juni mendatang. Pengiriman atlet itu bagian dari upaya mengasah kemampuan jelang event yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menjelaskan untuk jadwal atlet PON XXI/2024 memang sudah diagendakan oleh pihaknya. Selain menjalani pemusatan latihan, akan ada kejuaraan yang diikuti oleh para atlet baik itu di Bali maupun di luar daerah. 

Kejuaraan terdekat yang akan melibatkan atlet PON adalah Finswimming Series II di Jawa Tengah. Yang mana, kejuaraan ini sendiri lanjutan dari Finswimming Series I yang sebelumnya diselenggarakan di Jawa Barat. "Untuk atlet PON kita memang ada tryout dan juga tryin. Tryout itu bukan Juni, sementara tryin bulan Agustus," jelasnya, Selasa (20/2)

Setelah menjalani Finswimming Series II di Jateng, barulah pada bulan Agustus 2024 mendatang akan dilaksanakan di Bali, yakni Finswimming Series III. Pun untuk atlet yang dilibatkan dalam kejuaraan ini dari atlet yang lolos PON juga. 

Disinggung terkait peserta, Partha Wijaya yang juga bertugas sebagai Hakim Militer di Ambon ini melibatkan seluruh Pengprov POSSI di Indonesia. Meski demikian, tidak semua Provinsi itu memiliki pengurusan Cabor selam. "Untuk semua peserta yang hadir itu dari seluruh Pengprov POSSI seluruh Indonesia. Ya totalnya saat ini yang aktif dalam Cabor selam itu ada 24 provinsi. Jadi, nanti akan ada segitu yang bertanding saat tryout dan tryin," bebernya.

Dengan adanya keikutsertaan atlet yang lolos PON dalam berbagai kejuaraan itu, Partha Wijaya berharap bisa mengasah kemampuan para atlet. Sehingga ketika turun pada ajang bergengsi di Aceh dan Sumatera Utara itu, para atlet bisa memberikan yang terbaik dan bisa mencapai target emas. "Harapannya kegiatan ini akan melatih kemampuan para atlet secara berkelanjutan hingga PON XXI/2024 nanti," pungkasnya. 7 dar

Komentar