nusabali

Bali Kirim Tiga Atlet Lintasi Selat Madura

  • www.nusabali.com-bali-kirim-tiga-atlet-lintasi-selat-madura

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Bali mengirim dua atlet ke Kejuaraan Kasal Cup FIN Swimming di Selat Madura, Jawa Timur, Minggu (25/2). Ketiga atlet itu sudah lolos PON XXI/2024 dan diharapkan dapat mengasah kemampuan dalam kejuaraan tersebut.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menerangkan, keikutsertaan melintasi Selat Madura karena melihat potensi mereka serta bagian dari upaya mengasah kemampuan ketiga atlet Bali itu. Menurutnya, ketiga atlet itu juga turun dalam nomor open water 3.000 meter. 

"Kejuaraan Kasal Cup menempuh selat Madura adalah satu kegiatan yang untuk menambah pengalaman dan mengukur kemampuan atlet PON dalam lomba renang jarak jauh," kata Bagus Partha, Jumat (23/2)

Lebih jauh Bagus Partha menjelaskan, ketiga atlet Bali itu masing-masing dari Pengkab Badung sebanyak dua orang dan satu orang dari Pengkab Gianyar. Yakni, bernama Ni Made Nadya Safira, Ida Bagus Made Dwija Natha Manuaba dan Gusti Ayu Putu Putri Artasari. 

"Ya harapannya kejuaraan ini akan menambah pengetahuan dan kemampuan atlet PON kita jelang ajang bergengsi itu di Aceh dan Sumatera Utara mendatang," jelas Partha Wijaya, yang juga bidang Hukum PB POSSI Pusat ini.

Selain ajang Kasal Cup itu, kata Bagus Partha, ada berbagai agenda yang akan terus digelar ke depan dan diikuti atlet Bali. Maka, Pengprov POSSI Bali terus mengirim atlet untuk meningkatkan kemampuan mereka. Adalagi event yang dijadwalkan dalam waktu dekat, seperti Finswimming Series II yang digelar di Jawa Tengah dan Finswimming Series III yang akan digelar di Bali. 

Untuk berbagai kegiatan itu, pihaknya akan mengerahkan atlet Bali dalam berbagai ajang itu. "Semua kegiatan itu rangakaian dari Tryout dan Tryin untuk mengasah kemampuan atlet kedepannya," kata Bagus Partha Wijaya. dar

Komentar