nusabali

12 Perenang PON Bali Mulai TC di Tirta Arum

  • www.nusabali.com-12-perenang-pon-bali-mulai-tc-di-tirta-arum

DENPASAR, NusaBali - Perenang Bali yang lolos PON XXI/2024 mulai menjalani pemusatan latihan  (TC) di kolam renang Tirta Arum, Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung. TC dilakukan tiga kali sepekan dan didampingi langsung lima orang pelatih.

Kepala Bidang Pembinaan Atlet dan Prestasi (Binpres) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Wayan Wiarta menerangkan pemusatan latihan perenang Bali itu dilakukan sejak sepekan lalu. ke-12 perenang ditempa secara mandiri oleh Pengprov PRSI. 

"Sudah mulai latihan mandiri. Ya, kurang lebih mulai sepekan lalu. Untuk pemusatan, kita fokuskan di kolam renang Tirta Arum," kata Wayan Wiarta, Senin (29/1)

Dalam TC itu, kata Wiarta, para renang berlatih tiga kali sepekan, yakni pada Senin, Rabu dan Kamis, yang dimulai pukul 16.00 Wita. Mereka diawasi dan ditempa lima pelatih dari Pengprov PRSI. 

"Tentu saat pemusatan latihan selalu diawasi. Para pelatih selalu mengajarkan teknik dan taktik. Para pelatih juga akan selalu mengevaluasi setiap latihan," kata Wiarta, yang juga menjabat wakil Ketua Komisi Teknik Renang PB PRSI ini.

Dia berharap, dengan dimulai pemusatan latihan, para atlet ke depannya bisa lebih berkembang dan siap untuk mengharumkan nama Bali pada ajang bergengsi yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang itu. Pun sebelum keberangkatan, para atlet juga akan dilakukan sentralisasi terlebih dahulu oleh KONI Bali yang dijadwalkan pada Juni mendatang. 

"Kita mulai dari sekarang agar lebih optimal kedepannya. Begitu masuk sentralisasi, semuanya sudah siap dan ketika diberangkatkan, atlet benar-benar siap untuk meraih hasil terbaik di sana (Aceh dan Sumatera Utara)," harap Wiarta.

Dalam ajang PON XXI/2024 nanti, Bali meloloskan 12 perenang yang turun di 14 nomor. Adapun kategori itu masing-masing kolam dan renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS). dar

Komentar