nusabali

Krisis Kepercayaan Diri, Jerman Tumbang Lagi

  • www.nusabali.com-krisis-kepercayaan-diri-jerman-tumbang-lagi

BERLIN, NusaBali - Pelatih Hansi Flick menilai para penggawa Jerman kurang percaya diri, setelah sulit lepas dari rentetan hasil buruk. Terakhir, Jerman kalah 0-2 dari Kolombia, dalam laga ujicoba di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (21/6) dinihari WITA. Dua gol kemenangan tim tamu lahir lewat Luis Diaz dan Juan Cuadrado.

Hasil itu membuat Jerman belum juga lepas dari rentetan hasil buruk yang mereka alami. Nationaelf tak pernah menang dalam laga ujicoba setelah Piala Dunia 2022. Ya, Jerman sudah empat kali kalah dan hanya sekali imbang dalam lima laga terakhir.

Pasukan Hansi Flick pun tampil sangat buruk paa laga kontra Kolombia. Mereka hanya mampu membuat satu tembakan ke arah gawang dari empat percobaan. 

Kondisi itu jelas membuat Flick kecewa. Dia mengungkapkan, perubahan yang berusaha dilakukannya dari laga sebelumnya sama sekali tak berjalan di laga ini.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menyebutkan terjadi karena para pemainnya kurang percaya diri. Kini Flick punya pekerjaan rumah besar untuk membangkitkan Jerman pada jeda internasional berikutnya pada September.

Sementara itu, gelandang Jerman Leon Goretzka mengakui ada sesuatu yang tidak beres hingga menyebabkan performa Der Panzer terus menurun. Namun dia tetap optimistis dapat memperbaikinya dan menemukan jalan keluar dari masalah tersebut.

Di laman resmi DFB, Goretzka mengaku kebingungan mengapa Jerman gagal menerapkan strategi yang diusung pada sesi latihan. Dia juga menilai kalau kegagalan berada di segala lini, dan itu perlu secepatnya dibenahi.

“Ini adalah situasi yang serius. Ada banyak hal yang ingin kami lakukan, dan sesi latihan kami berada pada level yang sangat tinggi, jadi sulit untuk menjelaskan mengapa kami tidak dapat menerapkannya di atas lapangan. Kami gagal di setiap lini dan, secara keseluruhan. Itu tidak cukup baik,” kata pemain Bayern Munchen itu.

Meski terus diterpa tren negatif, Goretzka sadar dan akan secepatnya mencari akar permasalahan di tim. Para penggawa Der Panzer akan menemukan jalan keluar agar performa tim akan kembali seperti dulu kala. *

Komentar