nusabali

Klopp Senang Liverpool Lawan Chelsea di Final Carabao Cup

  • www.nusabali.com-klopp-senang-liverpool-lawan-chelsea-di-final-carabao-cup

LONDON, NusaBali - Liverpool dipastikan berjumpa Chelsea di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, setelah menyingkirkan Fulham dalam semifinal leg kedua di Craven Cottage, Kamis (25/1) dinihari WITA. The Reds bermain imbang 1-1, tetapi unggul agregat 3-2 berkat kemenangan 2-1 di leg pertama.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai tampil di Craven Cottage bukan tugas mudah. Klopp mengatakan Liverpool sangat menantikan pertandingan melawan Chelsea di final. 

"Anda seharusnya melihat ruang ganti - mereka sangat senang, khususnya pemain muda. Stadion Wembley akan penuh dengan warna biru dan merah - ini adalah stadion yang bagus," kata Klopp.

Menurutnya, datang ke markas Fulham dan lolos adalah hal yang spesial. Permainan sangat terbuka. Liverpool, kata Klopp, harus membawa keunggulan agregat sampai akhir dan kini dirinya sangat menantikan laga di Wembley.  

Dalam laga itu, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz pada menit ke-11. Menerima umpan Jarel Quansah, Luis Diaz memenangi duel udara lawan Timoty Castagne dan memenbua pojok kiri bawah gawang Fulham. Keunggulan Liverpool 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Fulham berhasil membalas di pertengahan babak kedua lewat gol Issa Diop. Dia sukses mencetak gol setelah menuntaskan umpan Harry Wilson. Skor imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim sama-sama mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, tidak tambahan yang tercipta hingga laga usai. Hasil ini membuat Liverpool bertemu Chelsea pada final Carabao Cup pada 25 Februari mendatang. Sebelumnya Chelsea mendepak Midlesbrough agregat 6-2.

Liverpool kali terakhir juara Carabao Cup pada musim 2021/2022. Saat itu The Reds juga bertemu The Blues. Kedua tim imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Namun Liverpool unggul 11-10 dalam adu penalti. Sepanjang sejarah, Liverpool sudah 9 kali juara Carabao Cup. *

Komentar