nusabali

Liverpool Kalahkan Luton, Klopp Puji Empat Pemain

  • www.nusabali.com-liverpool-kalahkan-luton-klopp-puji-empat-pemain

LIVERPOOL, NusaBali - Liverpool menang 4-1 saat menjamu Luton Town, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024, di Stadion Anfield, Kami (22/2) dinihari wita. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengirimkan pujian setinggi langit kepada empat pemain, dan dua pencetak gol.

Ya, Klopp memuji penampilan Luis Diaz, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch dan Caoimhin Kelleher. Liverpool mengalahkan Luton Town dengan skor 4-1. Liverpool sempat tertinggal pada menit ke-12 dan pada babak kedua, Liverpool mengamuk.

 “Luiz Diaz, Gakpo dan Gravenberch luar biasa. Saya harus angkat topi melihat ketenangan Caoimin Kelleher di bawah mistar gawang, meski sempat terkejut dengan gol pertama Luton," kata Klopp.

Caoimin Kelleher juga jadi bagian dari kejutan Jurgen Klopp. Pasalnya, Klopp menggunakan para pemain muda karena badai cedera. Bobby Clark, Jayden Danns dan James McConnell, pun di bangku cadangan. Klopp terkesima dengan atraksi tiga pemain muda miliknya itu. 

“Anak-anak muda itu sudah siap bermain, tentu dengan standarku. Saya tidak akan memainkan mereka jika tidak siap,” kata Klopp.

Dia mengungkapkan, satu di antara kunci keberanian memberi kesempatan tiga anak muda tersebut adalah kondisi lawan. Saat itu, Luton sudah 'habis', sehingga trio muda bisa langsung nyetel dengan tipe permainan menekan lawan.

Uniknya, Kloop mengaku sangat suka apa yang terjadi pada babak pertama. 

Bagaimana tak aneh, karena justru fans dan pemain tidak senang, efek kebobolan lebih dulu.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi tantangan besar lagi akhir pekan ini. Yakni, Liverpool akan bersua Chelsea di pentas final Carabao Cup, di Stadion Wembley pada Minggu (25/2) malam. 

Dengan kemenangan itu, persaingan di posisi teratas tabel klasemen Liga Inggris semakin ketat setelah Liverpool kembali memimpin dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, Manchester City. Kini The Reds meraih 60 poin di puncak klasemen. Kemenangan itu jadi modal penting bagi Liverpool melawan Chelsea di Stad ion Wembley pada Minggu (25/2) untuk final Piala Liga Inggris (EFL Cup). ant

Komentar