nusabali

Parwata Dukung Pembangunan Pura di UGM

  • www.nusabali.com-parwata-dukung-pembangunan-pura-di-ugm
  • www.nusabali.com-parwata-dukung-pembangunan-pura-di-ugm

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata memberikan dukungan penuh atas rencana pembangunan Pura di Universitas Gadjah Mada (UGM).  Dukungan tersebut disampaikan langsung dihadapan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Bali saat menggelar audiensi, Senin (12/6).

Audiensi KAGAMA kemarin dipimpin oleh Ketua KAGAMA Bali I Gusti Agung Ngurah Diatmika didampingi Arya Suharja, Made Wartana, Ketut S. Setiawan, dan Gede Mantrayasa. Adapun maksud dan tujuan dari audiensi tersebut guna meminta dukungan pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pembangunan Pura untuk mahasiswa dan civitas akademika yang beragama Hindu di kampus UGM.

Dalam audensi tersebut dijelaskan untuk mewujudkan jati diri sebagai Universitas Pancasila, UGM akan membangun fasilitas kerohanian bagi semua pemeluk agama di lingkungan UGM, berupa tempat ibadah yang meliputi Pura, Gereja, Wihara, dan Klenteng. Semua tempat ibadah tersebut akan dibangun berdampingan dalam satu kawasan dan melengkapi Masjid yang sudah ada terlebih dahulu.

Parwata menyambut baik rencana pembangunan Pura di kampus yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta tersebut. “Kami menerima silaturahmi dari KAGAMA khususnya di Bali. Mereka menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan di kampus UGM, antara lain membuat kampus itu sebagai gerakan persatuan dan keberagaman yang ada di Indonesia. Salah satu yang ingin diwujudkan adalah pembangunan Pura,” ujar Parwata.


Menurut politisi PDIP asal Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara ini, pembangunan tempat ibadah semua agama, termasuk salah satunya Pura merupakan bentuk kebersamaan berbasis keberagamaan. Karena itu dalam audensi ini, Panitia Pembangunan Pura Kampus UGM meminta bantuan dari Pemkab Badung untuk mendukung terwujudnya pura tersebut.

“Saya bersama-sama pimpinan DPRD akan memfasilitasi untuk membantu supaya pembangunan tempat ibadah khususnya Pura segera bisa terwujud. Mudah-mudahan dalam anggaran perubahan ini, Badung bisa berpartisipasi untuk Indonesia. Dengan demikian, keberagamaan dan kebersamaan itu bisa diwujudkan di kampus UGM,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Tak hanya menerima audiensi dari KAGAMA Bali, Parwata kemarin juga menerima audiensi perwakilan Panitia Karya Pitra Yadnya dari Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengundang Ketua DPRD Badung untuk menghadiri Puncak Karya Pitra Yadnya yang akan berlangsung pada 22 Juni mendatang.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Badung telah memfasilitasi sebesar Rp 400 juta untuk karya tersebut. Seperti apa yang disampaikan pak Bupati, kita mencoba fasilitasi, membantu yadnya-yadnya yang dijalankan oleh masyarakat. Karena itu mereka mengundang kami sebagai pimpinan DPRD Badung untuk hadir dalam acara Pitra Yadnya. Kalau tidak ada halangan kami akan hadir bersama Bupati dan pimpinan lainnya,” kata Parwata. @ ind

Komentar