nusabali

Parwata Terima Audiensi Kemenag RI dan BEM Undhira

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audiensi-kemenag-ri-dan-bem-undhira

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Kementerian Agama (Kemenag) RI dan BEM Universitas Dhyana Pura (Undhira) serangkaian kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Undhira Wonderful Festival (UWF) di ruang kerjanya, Rabu (24/4). Parwata mengapresiasi dan memberi dukungan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kedua lembaga ini.

Audiensi dari jajaran Kemenag RI, kata Parwata, menjelaskan bahwa lembaga tersebut rencana menyelenggarakan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 27-29 April 2024. Guna menyukseskan kegiatan tersebut, Parwata memerintahkan jajaran sekretariat dewan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Hari ini (kemarin) audiensi dari Kementerian Agama yang akan melakukan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten pada 27-29 April 2024. Kami memfasilitasi ruangan, kami minta Sekretariat DPRD Badung menyiapkan tempat, termasuk sarana dan prasarana, soundsystem dan konsumsi juga kita fasilitasi,” jelasnya.

Politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini melanjutkan, audiensi selanjutnya yakni dari BEM Undhira yang akan menyelenggarakan PKM dan Undhira Wonderful Festival (UWF). Menurut Parwata, kegiatan ini positif dan patut mendapat dukungan. “Kami selalu memfasilitasi kegiatan-kegiatan masyarakat, lembaga maupun kelompok masyarakat,” katanya.

Masih menurut Parwata yang juga Sekretaris DPC PDIP Badung, dukungan yang diberikan kepada masyarakat sebagai bukti pemerintah Kabupaten Badung tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras. Pemkab Badung siap memfasilitasi kelompok-kelompok masyarakat, baik suku, agama, budaya.

“Kabupaten Badung tidak pernah membeda-bedakan suku, agama, ras dan sebagainya. Ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Badung, tidak ada lagi sekat-sekat, tidak ada lagi perbedaan. Kita dibingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945, jadi kita semua bersaudara,” tegasnya. @ ind

Komentar