nusabali

Discovery Fashion Week Jadikan Bali Kiblat Resort Wear

  • www.nusabali.com-discovery-fashion-week-jadikan-bali-kiblat-resort-wear
  • www.nusabali.com-discovery-fashion-week-jadikan-bali-kiblat-resort-wear

MANGUPURA, NusaBali.com – Keinginan menjadikan Bali sebagai pusat pengembangan industri fashion resort wear di Indonesia mendorong Discovery Mall Bali meluncurkan event Discovery Fashion Week (DFW).

Discovery Fashion Week yang akan digelar 26-29 Juli 2023, sudah diawali dengan pre-show pada 9-10 Juni 2023 dengan kegiatan Discovery Model Search dan Bali Emerging Designer Competition.

“Event ini akan memperlihatkan kekayaan budaya dan keindahan alam Bali yang menjadi sumber inspirasi bagi para perancang busana resort wear nasional," kata Marcomm Discovery Mall Bali, Kanya Paramitha.

Sosok desainer nasional,  Renzi Lazuardi, juga dihadirkan untuk mengarahkan desainer lokal Bali agar lebih meluaskan sayapnya ke tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami sudah mendapat 30 model dari 100 model yang mendaftar dan juga sudah terpilih 20 desain dari 106 desain yang terdaftar,” jelas Kanya.

Nantinya,  para model dan design resort wear dari 10 desainer itu akan kembali dikenalkan di Discovery Fashion Week main show pada 26-29 Juli 2023 mendatang.

“DFW ini akan menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan Bali sebagai tujuan fashion resort wear yang unik dan sustainable. Serta kami ingin membawa nama Indonesia mendunia dengan industri fashion sebagai komoditas vital yang senantiasa berkembang dari masa ke masa,” tutur Kanya.

Foto: Renzi Lazuardi di gelaran Pre-show Discovery Fashion Week pada Jumat (9/6/2023) sore. -RIKHA SETYA

Sementara itu Renzi Lazuardi mengatakan bangga bisa menjadi bagian dari Discovery Fashion Week.

Menurutnya, Bali salah satu tempat yang strategis dan cocok untuk mengembangkan design resort wear rancangannya.

“Bali memang identik dengan destinasi liburan, jadi saya sangat antusias dan tertarik menerima ajakan Discover Fashion Week kali ini,” tutur Renzi.

Ada 10 design resort wear khusus pria rancangannya yang akan diperkenalkan di Discovery Fashion Week main show pada Juli mendatang.

Renzy membeberkan, seluruh rancangan itu akan bernuansa pop up yang bervariasi. Materialnya pun, terang Renzi, menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri dan dibuat langsung oleh pekerja dari Indonesia.

“Saya akan membawa lebih banyak warna bukan hanya sekadar monochrome colour. Saya ingin membawa resort wear ke arah yang lebih glam dan ada pilihan bagi orang yang ingin pergi  dari pagi sampai malam. Kami akan menyasar orang lokal dan internasional.Karena resort wear ini bisa digunakan oleh siapa saja dan di mana saja,” bebernya.

Renzi pun mengaku, ke depan ia akan mengembangkan desainnya dengan menambahkan unsur desain budaya Bali dalam rancangan resort wear tersebut.

“Koleksi berikutnya saya akan menggunakan desain budaya Bali, karena tantangannya adalah bagaimana desain wastra Bali yang tradisional bisa kekinian. Pasti akan saya kembangkan, wastra Bali sangat menarik untuk digunakan tetapi tidak semua bahan bisa digunakan ke wear resort karena kainnya yang tebal. Tetapi kami akan kembangkan dari segi motif,” pungkasnya. *ris


Komentar