nusabali

Alfamart Bantu Stok Darah PMI Gianyar, Donor Darah ‘Sehati’ Berhasil Kumpulkan 36 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-alfamart-bantu-stok-darah-pmi-gianyar-donor-darah-sehati-berhasil-kumpulkan-36-kantong-darah

GIANYAR, NusaBali.com - Alfamart, bersama PMI Kabupaten Gianyar, kembali menggelar aksi sosial donor darah di Kantor Cabang Alfamart Branch Bali pada Selasa (7/5/2024). Kegiatan bertajuk Sehati 'Setetes Darah Untuk Pertiwi' dan diikuti oleh puluhan karyawan Alfamart.

Donor darah yang dilaksanakan di Tulikup, Gianyar ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Melalui setetes darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

"Donor darah ini mendukung program Pemerintah Daerah, dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat," ujar Budi Santoso, Regional Corporate Communication Manager Alfamart.

Selain membantu orang lain, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonornya.

Kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh para karyawan Alfamart. Sayangnya, tidak semua peserta memenuhi kualifikasi syarat kesehatan yang ditetapkan oleh PMI, sehingga belum bisa mendonorkan darahnya.

Meskipun demikian, dari kegiatan ini, terkumpul 36 kantong darah yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Gianyar.
Diharapkan kegiatan donor darah ini dapat berjalan secara rutin dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu karyawan Alfamart yang mengikuti kegiatan donor darah, Danang Firmaiyansah, mengungkapkan rasa senangnya dapat membantu orang lain.

"Kegiatan hari ini ramai sekali dan antusiasme teman-teman karyawan Alfamart pada kegiatan donor darah hari ini sangat luar biasa untuk mendonorkan darahnya. Ternyata rasa kepedulian dan kemanusiaan mereka sangat tinggi terhadap sesama," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Alfamart terhadap masyarakat. PMI Kabupaten Gianyar menyampaikan apresiasi kepada Alfamart atas terselenggaranya kegiatan ini.

Komentar