nusabali

Saksikan Sunset Kecak, Ribuan Wisatawan Doa Bersama Peringati Tragedi Bom Bali

  • www.nusabali.com-saksikan-sunset-kecak-ribuan-wisatawan-doa-bersama-peringati-tragedi-bom-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Selain di ground zero, doa bersama memperingati  21 tahun tragedi Bom Bal dilangsungkan di Discovery Mall Bali, Kuta, Kamis (12/10/2023) sore.

Peringatan ke-21 tragedi Bom Bali tahun ini dikemas bersamaan dengan gelaran pertunjukan Sunset Kecak di Amphitheater dengan latar belakang panorama indah Pantai Kuta.
 
“Dalam pertunjukan, kami memasukkan momen keheningan selama satu menit. Itu kami lakukan sebagai penghormatan kepada para korban dan pahlawan, yang dirayakan bersama oleh ribuan pengunjung sebagai tanda penghormatan yang mendalam,” terang Asisten Marcom Manager Discovery Mall Bali, Ida Ayu Agung Wulan Sari.
 
Menurut Dayu Wulan, peristiwa Bom Bali 21 tahun silam lalu memiliki makna yang mendalam bagi Discovery Mall Bali. Sebab mal ikonik itu berdiri dengan tujuan mendasar, yaitu menunjukkan kepada dunia bahwa Bali tetap menjadi tempat yang aman, tertib, dan dapat dipercaya, bahkan setelah cobaan berat yang dialaminya.

Sehingga di Discovery Mall Bali kembali menekankan tekadnya untuk menunjukkan bahwa kekuatan pariwisata Bali tetap tegar. 

Dayu Wulan berharap melalui pertunjukan Sunset Kecak tersebut, pariwisata Bali tetap kuat dan semakin maju di tahun-tahun mendatang.

“Setelah melalui masa-masa sulit akibat pandemi, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa melalui seni dan keberlanjutan budaya Bali, industri pariwisata Bali akan terus berkembang. Pertunjukan Sunset Kecak menjadi simbol harapan, menandai semangat yang tak pernah surut dalam industri pariwisata Bali di masa depan,” tutupnya. *ris

Komentar