nusabali

Indonesia Targetkan Juara ASEAN Para Games 2023

  • www.nusabali.com-indonesia-targetkan-juara-asean-para-games-2023

SOLO, NusaBali - Kontingen Indonesia menargetkan juara umum pada ASEAN Para Games Kamboja 2023 pada Juni.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo dalam pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games di Balai Kota Surakarta pada Senin (29/5), mengatakan, persiapan para atlet sudah dilakukan sejak tahun 2022 melalui pemusatan pelatihan nasional yang tidak terputus. 

Dito berharap perhelatan ASEAN Para Games dan Asian Para Games dapat dijadikan sebagai target antara menuju Paralimpik mendatang."Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin, menjunjung tinggi sportivitas karena hasil dari ASEAN Para Games dapat dijadikan sebagai tolok ukur untuk perjuangan menuju olimpiade mendatang," kata Dito.

Pada kesempatan yang sama, Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia Andi Herman mengatakan, pada ASEAN Para Games ke-12/ 2023, Kontingen Indonesia mengirimkan 286 atlet dengan mengikuti 12 cabang olahraga. Sedangkan total jumlah anggota kontingen Indonesia sebanyak 500 orang. Target perolehan medali emas 121, perak 92, dan medali perunggu 84.

"Telah dilakukan analisa dan evaluasi terhadap potensi dan capaian prestasi pada atlet selama menjalani pemusatan latihan. Maka secara realistis dan sekaligus sebagai motivasi bagi para artis telah ditetapkan target Indonesia adalah meraih juara umum ASEAN Para Games 2018," kata Andi Herman. ant

Komentar