nusabali

Venue PON XXI Tuntas Juli 2024

  • www.nusabali.com-venue-pon-xxi-tuntas-juli-2024

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis arena atau venue untuk pertandingan sejumlah cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara akan selesai tepat waktu, yaitu Juli 2024 atau 2-3 bulan sebelum pelaksanaan.

Dito Ariotedjo pun menjelaskan, persiapan infrastruktur untuk cabang-cabang olahraga sedang berjalan hingga saat ini dan semua ditargetkan selesai pada Juli. Dia mengatakan, dirinya sudah mengunjungi Sumut Sport Center, sudah hampir jadi seperti untuk cabang olahraga akuatik.

“Stadion utama juga diperkirakan Juli, begitu juga di Provinsi Aceh," kata Dito di Jakarta, Kamis (7/3).

Lebih lanjut, Dito menjelaskan, pemerintah pusat sudah melihat langsung persiapan di daerah dan semua sedang fokus untuk pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga yang dibutuhkan. Selain itu, untuk persiapan atlet di pemusatan latihan daerah (pelatda) di masing-masing provinsi juga sedang berjalan.

"Kami juga melihat seluruh daerah terkait persiapan pelatda-pelatda dan pengiriman kontingen," ujar Dito.

Dengan melihat perkembangan tersebut, dia pun optimistis PON akan terselenggara dengan baik dan tepat waktu sesuai yang direncanakan. PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan berlangsung pada 8-20 September.

PON tahun ini akan mempertandingkan 65 cabor dengan 32 cabor digelar di Aceh dan 33 cabor dipertandingkan di Sumatera Utara. ant

Komentar