nusabali

Red Sparks Kontra Indonesia Ramaikan Pembukaan Proliga

  • www.nusabali.com-red-sparks-kontra-indonesia-ramaikan-pembukaan-proliga

JAKARTA, NusaBali - Klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks memastikan akan menjalani pertandingan persahabatan Kontra tim nasional voli putri Indonesia All Stars. Pertandingan tersebut akan meramaikan laga pembukaan Proliga 2024.

Dilansir dari laman resmi media sosial Red Sparks pada Rabu (13/3), tim yang diperkuat bintang Indonesia, Megawati Hangestri tersebut akan melakoni tur ke Indonesia selama lima hari empat malam. Selanjutnya mereka akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia di Indonesia Arena pada 20 April mendatang.

"Jeong Kwan Jang RedSparks akan mengunjungi Jakarta, Indonesia pada 17-21 April untuk jadwal lima hari empat malam. Pertandingan persahabatan melawan ajang utama Tim All Star Indonesia akan berlangsung di Indonesia Arena, 20 April mendatang!" tulis laman resmi Red Sparks.

Pertandingan persahabatan antara Red Sparks menghadapi tim Merah Putih juga akan menjadi laga pembukaan untuk kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024. Apalagi sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai laga pembukaan Proliga 2024 antara Daejeon CheongKwanJang Red Sparks melawan tim nasional putri Indonesia menjadi suntikan industri voli di Indonesia.

Pertandingan antara Red Sparks kontra skuad Garuda menjadi laga kolaborasi yang diadakan Kemenpora dan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).  Dito Ariotedjo juga mengatakan laga voli ekshibisi Red Sparks kontra Indonesian All Star akan menjadi bagian dari sportainment untuk menyambut kompetisi Proliga 2024.

Dia mengatakan, laga ekshibisi antara Red Sparks sebagai tim voli putri profesional Korea Selatan melawan All Star Indonesia yang dijadwalkan pada 20 Maret 2023 itu terbuka untuk umum. 

Proliga 2024 akan menyajikan pertarungan antara tujuh tim untuk berebut gelar juara. Yaitu, juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Sedangkan di tim putra terdapat LavAni, Garuda Jaya, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak. ant

Komentar