nusabali

Ajukan Sejumlah Daerah Pendamping, Badung Siap Jadi Host Porprov 2025

  • www.nusabali.com-ajukan-sejumlah-daerah-pendamping-badung-siap-jadi-host-porprov-2025

MANGUPURA NusaBali - KONI Badung menegaskan kesiapannya menjadi tuan rumah Porprov Bali XVI/2025. Namun juara umum sembilan kali pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten / kota di Bali itu mengajukan sejumlah syarat daerah lainnya yang ikut menyokong Badung sebagai host (tuan rumah) Porprov.

"Dengan siapapun kita, KONI Badung siap berkolaborasi sebagai tuan rumah Porprov, karena hasil rakerprov untuk Porprov selanjutnya itu bukan sifatnya tunggal, melainkan antara 2-3 kabupaten berbeda," ucap Ketum KONI Badung, Made Nariana, Jumat (12/5). 

Menurut Nariana, terlepas nanti ada tiga kabupaten yang berdekatan yang diputuskan sebagai tuan rumah Porprov, pada intinya Badung siap menjadi satu didalamnya. 

"Dengan Denpasar, Gianyar dan Badung, kita juga siap. Begitu juga ketika Badung kolaborasi dengan Denpasar serta Tabanan, kita juga ok. Intinya kita siap menjadi salah satu tuan rumah," tegas Nariana, yang mantan Ketum Pengprov Muaythai Bali itu. 

Menurut Nariana, syarat tuan rumah bersama harus dipenuhi, karena kalau sifatnya tinggal jelas tidak memungkinkan. Begitu juga ketika Badung, Gianyar, dan Bangli juga tidak jadi masalah. Sebab, Klungkung juga ada keinginan tuan rumah bersama. Terlepas dari semua itu dia menilai yang paling getol ada keinginan sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Gianyar. 

Gianyar ada keinginan kuat seperti Badung sebagai tuan rumah pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota pada tahun 2025 nanti. 

Nariana yang juga mantan Ketua PWI Bali mengakui kalau kembali venue di sebar di semua daerah, banyak daerah yang kemungkinan tidak setuju. Pengalaman sebelumnya pada Porprov 2022 lalu memang cukup merepotkan saat tim melakukan monev untuk atletnya yang tersebar di semua daerah. Petugasnya harus keliling menyasar semua Kabupaten/Kota agar dapat memperhatikan atletnya bertanding. 

"Venue di semua ke semua daerah, KONI Kabupaten lebih repot, itu pasti ditolak, makanya Badung siap mensukseskan Porprov 2025 dengan menjadi salah satu tuan rumah bersama dari sekian Kabupaten yang akan ditunjuk nantinya oleh KONI Bali," kata Nariana, yang juga mantan Ketum KONI Bali itu. 

Nariana juga memastikan untuk Porprov selanjutnya, KONI Badung masih memiliki keinginan besar untuk mengamankan status juara umum kesepuluh kalinya. dek

Komentar