nusabali

Bangkit – Ariwati, Duta GenRe Karangasem 2023

  • www.nusabali.com-bangkit-ariwati-duta-genre-karangasem-2023

AMLAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa mengukuhkan sepasang Duta GenRe (generasi berencana) Karangasem 2023, dalam Grand Final di Aula Sabha Widya Praja, Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, Senin (1/5).

Pasangan ini berhak mewakili Karangasem sebagai Duta GenRe Bali 2023, selain juara II dan juara III putra dan putri, atau tiga pasang.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karangasem I Komang Daging memaparkan hal itu di ruang kerjanya, Selasa (2/5). Pemenang Duta GenRe Karangasem 2023, I Gede Bangkit Jayendra Kosa  dari PIK-R (Pusat Informasi Remaja) Jana Yoga, kelas XI MIA3 SMAN 1 Amlapura skor 87,35,  dan Ni Putu Ariwati Widnyani dari PIK-R Widyaloka, kelas XI IPS2  SMAN 2 Amlapura, skor 87,28. Tahun lalu, kedua gelar itu pasangan dari kelas XI MIA2 SMAN 2 SMAN 2 Amlapura, yakni  I Komang Astama dan Ni Putu Yunda Putri Maharani.

Lima dewan juri yang menilai untuk 5 pasang peserta final, yakni I Nyoman Sudiatmika dari Sekretaris Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karangasem, I Wayan Arsiawan Adi Kepala Bidang PPKB pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karangasem, Made Billy Udiana Pembina Forum GenRe Indonesia Provinsi Bali, Putu Yudiastini penyuluh narkoba pada BNN Karangasem, dan Putu Diah Wulandari dari Ketua Forum GenRe Indonesia Provinsi Bali.

Juara II dan Juara III Duta GenRe Putra Karangasem 2023 yang juga berhak lolos ke pemilihan Duta GenRe Provinsi Bali 2023, I Kadek Agus Eva Dwi Kusuma dari SMAN 1 Selat dan I Kedek Bagus Danan Pranajaya dari SMAN 1 Amlapura. Sedangkan juara II dan juara III putri GenRe Karangasem 2023, Ni Luh Rastiani dari SMKN 1 Abang dan Ni Ketut Laksmi Septiani dari SMAN 1 Amlapura.

Di samping itu dewan juri juga menobatkan, duta favorite, Ni Kadek Krisnayanti dari SMAN 1 Rendang dan I Kadek Martin Sisu dari SMAN Bebandem, duta motivator Pande Gede Januartha Wijanegara dari SMAN 2 Amlapura dan duta media sosial inspiratif Ni Wayan Nita Pratiwi dari SMAN Sidemen.

Pembina GenRe dari SMAN 2 Amlapura Ni Kadek Ayu Frieda Yunita mengaku memulai bersiap menghadapi pemilihan Duta GenRe Provinsi Bali 2023. "Kami memulai persiapan, sebagai wakil Karangasem untuk merebut tiket untuk mewakili Bali," jelasnya. Tahapan pemilihan duta GenRe Provinsi Bali 14 - 27 Mei 2023.7k16

Komentar