nusabali

SMAN 2 Semarapura Juara 3 PIK R Percontohan

  • www.nusabali.com-sman-2-semarapura-juara-3-pik-r-percontohan

SEMARAPURA, NusaBali - Prestasi kembali ditorehkan siswa-siswi SMAN 2 Semarapura (Smadara), Klungkung. Kali ini disumbangkan oleh Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Widya Padma Smadara, dalam ajang Apresiasi Verifikasi PIKR Percontohan Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali

Dalam kegiatan tersebut, PIK R Widya Padma dinobatkan sebagai Juara 3 PIKR Percontohan Kategori Beraksi (segmentasi usia 15-19 tahun). 

“Kami jenjang SMA/SMK masuk kategori beraksi, jadi menyasar segmen remaja usia 15 sampai dengan 19 tahun,” ujar Pembina PIK R Widya Padma Ni Putu Wulan Sari SPd.

Guru pengampu mata pelajaran PPKn ini menambahkan, apresiasi verifikasi PIK R percontohan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Bali dalam rangka menyebarluaskan program Generasi Berencana (GenRe). Sebelumnya dalam seleksi tingkat kabupaten, PIK R Widya Padma dinobatkan sebagai juara 2, sehingga berhak melaju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Klungkung.  

Wulan mengatakan, dalam penilaian tingkat provinsi tersebut, PIK R Widya Padma telah mengumpulkan persyaratan administratif berupa video profil, buku profil, dan persyaratan lainnya. Selanjutnya, tim verifikasi datang ke Smadara untuk melakukan penilaian pada 5 April lalu. “Dalam kesempatan itu, kami didampingi oleh tim mitra dari BNN Kabupaten Klungkung, KPA Klungkung, dan Puskesmas Klungkung 2,” jelas Wulan.

Setelah melalui serangkaian penilaian panjang, akhirnya PIK R Widya Padma dinobatkan sebagai Juara 3 PIK R Percontohan Kategori Beraksi Tahun 2024. “Terima kasih kepada keluarga besar Smadara dan semua pihak yang membantu jalannya proses penilaian,” kata Wulan. 

Kasek SMAN 2 Semarapura Drs I Wayan Janiarta MSi mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh ekstrakurikuler PIK R Widya Padma Smadara. Dengan predikat yang disandang tersebut, Janiarta berharap agar PIK R Widya Padma mampu mengimbaskan kepada siswa yang lain. 

“Semoga capaian ini mampu memberikan vibrasi positif bagi Smadara, dan PIK R Widya Padma bisa menjadi sumber informasi bagi siswa lain dalam program generasi berencana,” ujar Kasek asal Desa/Kecamatan Rendang, Karangasem ini. 7 wan

Komentar