nusabali

Peringatan HUT PGRI Dipusatkan di SMAN 2 Semarapura

  • www.nusabali.com-peringatan-hut-pgri-dipusatkan-di-sman-2-semarapura
  • www.nusabali.com-peringatan-hut-pgri-dipusatkan-di-sman-2-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Klungkung dipusatkan di aula SMAN 2 Semarapura, Klungkung Jumat (28/11).

Hadir, Plt Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua PGRI Klungkung Dewa Gde Dharmawan, dan undangan lainnya. Wakil Ketua Panitia I Wayan Gede Sariaba mengatakan, peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional untuk memberikan ruang bagi guru dalam mengembangkan kreativitas. 

Kegiatan diawali dengan matur piuning di Pura Jagatnatha Klungkung, berbagi praktik Kurikulum Merdeka, dan lomba Sekar Alit. HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dengan tema ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’. “Banyak cerita yang harus kita dengar, banyak pula yang harus kita refleksikan agar yang dicita-citakan oleh bangsa ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional bisa tercapai dengan baik,” harap Sariaba.

Sariaba menegaskan, kebutuhan siswa haruslah dipertimbangkan, keberpihakan kepada siswa haruslah jadi yang utama. “Kita sadari bahwa setiap siswa punya caranya tersendiri, setiap siswa punya jalannya tersendiri dalam menggapai arah masa depannya nanti,” ujar Sariaba. Sementara Pj Bupati Klungkung Made Kasta mengingatkan agar tetap memperhatikan etika dan menanamkan sifat dan sikap budi pekerti pada anak didik. “Terima kasih atas pengabdiannya untuk mencerdaskan generasi muda Klungkung,” ujar Made Kasta. 7 wan

Komentar