nusabali

Made Kasta Dilantik Jadi Ketua PMI Klungkung

  • www.nusabali.com-made-kasta-dilantik-jadi-ketua-pmi-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung periode 2013-2018 dan 2018-2023 I Made Kasta dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung masa bakti 2023-2028 di aula Kodim 1610/Klungkung, Rabu (27/12). Selain itu juga dilantik kepengurusan PMI Klungkung lainnya dan Ketua Dewan Kehormatan Ketut Suayadnya. Hadir, Asisten Administrasi Umum Setda Klungkung Dewa Gde Darmawan.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika dalam sambutan yang dibacakan Dewa Darmawan menyampaikan harapan untuk sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan PMI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. PMI perlu bersatu padu dengan pemerintah daerah untuk efektif dalam pelayanan kesehatan. “Saya berkeyakinan dan berharap pengurus terpilih dapat melaksanakan tugas di PMI dengan tulus ikhlas, membantu masyarakat tanpa memandang golongan dan diri sendiri,” ujar Dewa Darmawan.

Made Kasta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjalankan misi kemanusiaan dengan integritas,” kata Made Kasta. Pengurus yang baru dilantik terdiri dari individu-individu berkomitmen tinggi terhadap kemanusiaan, siap menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi. “Mereka akan mengkoordinasikan dan melaksanakan berbagai program PMI di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Ketua Dewan Kehormatan, Ketut Suayadnya, mengaku siap bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk memberikan bantuan yang diperlukan, tidak hanya dalam situasi darurat, tetapi juga melalui berbagai program kemanusiaan yang bersifat preventif. 7 wan

Komentar