nusabali

Donor Darah DPC Hanura Klungkung Berhasil Kumpulkan 30 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-donor-darah-dpc-hanura-klungkung-berhasil-kumpulkan-30-kantong-darah
  • www.nusabali.com-donor-darah-dpc-hanura-klungkung-berhasil-kumpulkan-30-kantong-darah
  • www.nusabali.com-donor-darah-dpc-hanura-klungkung-berhasil-kumpulkan-30-kantong-darah

SEMARAPURA, NusaBali.com - DPC Partai Hanura Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan PMI Klungkung menggelar bakti sosial donor darah di Banjar Adat Bokong, Desa Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung, Sabtu (11/5/2024). Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 30 kantong darah.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Klungkung, I Wayan Buda Parwata, yang juga anggota DPRD Kabupaten Klungkung, mengatakan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian Partai Hanura terhadap sesama, khususnya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Klungkung yang saat ini masih terbatas.

"Dengan diadakannya donor darah ini, kami harap dapat membantu mencukupi ketersediaan darah di PMI Klungkung yang saat ini masih terbatas," kata Buda Parwata.

Buda Parwata menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilatarbelakangi oleh informasi dari pihak rumah sakit melalui PMI bahwa stok darah di PMI Klungkung menipis. Oleh karena itu, DPC Hanura berinisiatif untuk menggelar donor darah dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi.

"Kami melihat bahwa rumah sakit dan PMI kekurangan stok darah, sehingga kami berinisiatif untuk mengadakan donor darah bagi warga yang ingin membantu sesama," ujar anggota DPRD Kabupaten Klungkung ini.

Buda Parwata menambahkan, donor darah ini merupakan salah satu program Partai Hanura yang fokus pada aksi sosial dan kemanusiaan. Selain donor darah, DPC Hanura juga membagikan sembako kepada para pendonor.

"Kegiatan donor darah ini merupakan program Partai Hanura yang langsung terjun ke masyarakat untuk menyelenggarakan aksi sosial berupa donor darah dan memberikan sembako bagi pendonor," jelasnya.

Buda Parwata menuturkan, program menyapa masyarakat di Kabupaten Klungkung akan terus berlanjut. Selain pembagian sembako, DPC Hanura juga akan menggelar aksi sosial lainnya, seperti donor darah di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Klungkung.

"Kami akan lanjutkan aksi sosial donor darah serupa untuk menyapa masyarakat di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Klungkung," imbuhnya.

Buda Parwata pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh DPC Hanura.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sehat dan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa," ajaknya.

Komentar