nusabali

Rumah Deret KK Miskin Ditarget Rampung Tahun 2023

  • www.nusabali.com-rumah-deret-kk-miskin-ditarget-rampung-tahun-2023

SEMARAPURA, NusaBali - Proyek pembangunan 36 unit rumah deret di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung ditarget rampung Tahun 2023 ini. Saat ini masih tahap pembuatan jalan untuk mobilisasi bahan bangunan.

Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, rumah deret diperuntukkan kepada KK miskin yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Gusti Putra Mahajaya mengatakan, pembangunan 36 unit rumah deret di Desa Sulang dengan nilai Rp 3.060.000.000. Lahan untuk pembangunan rumah deret seluas 22.470 m2. “Saat ini masih mobilisasi material, pembangunan segera dimulai dan target selesai tahun ini,” ujar Gusti Putra Mahajaya, Kamis (27/4). Warga yang tinggal di rumah deret diminta menggunakan Bang Daus (lubang daur ulang sampah) untuk penanganan sampah. Sampah plastik ditukar ke tempat pengelolaan sampah.

Setelah bangunan rumah deret selesai, selanjutnya diupayakan berbagai pemberdayaan. Ada kerajinan, peternakan, perkebunan, hingga pemasaran produk UMKM. Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima bantuan dana untuk rumah deret pemberdayaan masyarakat sosial dalam pengentasan kemiskinan dari Plt Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Faisal, di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, beberapa waktu lalu. 7 wan

Komentar