nusabali

Usai Atasi Ukraina, Inggris Dituntut Jaga Level Permainan

  • www.nusabali.com-usai-atasi-ukraina-inggris-dituntut-jaga-level-permainan

LONDON, NusaBali
Timnas Inggris diprediksi melaju mulus lolos ke Piala Eropa 2024, usai menang dalam dua laga awal kualifikasi.

Namun Gareth Southgate tak ingin Inggris merasa lolos dengan mudah. Dia ingin seluruh pemain berkomitmen jaga level tinggi permainan.

Ya, terakhir Inggris menang 2-0 saat menjamu Ukraina dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Grip C di Stadion Wembley, Senin (27/3) dinihari WITA. Dua gol kemenangan Inggris dicetak Harry Kane pada menit ke-37 dan Bukayo Saka (40).

Dalam laga kali ini, Tim Tiga Singa tampil dominan. Mereka mencatatkan 58 persen penguasaan bola dibanding Ukraina yang hanya 42 persen. Inggris juga terus menggempur pertahanan Ukraina usai membuat 18 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang.

Sedangkan Ukraina kesulitan memberi perlawanan dengan hanya melepas tiga tembakan dan sama sekali tak mengancam gawang Inggris. Inggris melaju mulus ke Piala Eropa 2024. Sebelumnya, mereka juga menang 2-1 atas Italia dalam laga perdana Kualifikasi. Kini Inggris di puncak klasemen Grup C, dengan enam poin dari dua laga.

Kini Inggris dianggap takkan menemui hadangan berarti setelah laga melawan Ukraina. Pada laga berikutnya, Harry Kane dkk akan melawan Malta dan Makedonia Utara yang secara kualitas di bawah mereka pada bulan Juni nanti.

Meski demikian, Gareth Southgate enggan berpikir seperti itu. Pola pikir meremehkan lawan, kata Southgate, menurunkan level permainan Inggris. Menurutnya, Inggris harus tetap menjaga level permainan seperti saat ini untuk juara Piala Eropa 2024.

"Kami menantang tim menjadi yang terbaik di Eropa dalam 13 bulan ke depan. Itu butuh komitmen dan mengharuskan semua orang bersiap bermain dan itu butuh standar latihan setiap hari untuk di level tertinggi tidak peduli siapa lawan yang akan dihadapi," kata Gareth Southgate. *

Komentar