nusabali

Laga Everton vs Arsenal, Ujian Berat Dyche dan Arteta

  • www.nusabali.com-laga-everton-vs-arsenal-ujian-berat-dyche-dan-arteta

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhir ke Goodison Park. Namun mereka pasti tak ingin hasil buruk itu terulang.

LIVERPOOL, NusaBali
Pemimpin klasemen Arsenal siap melibas tim zona degradasi Everton, pada laga pekan ke-22 Premier League, di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2) malam, pukul 20:30 WITA.

Laga tersebut menjadi ujian kedua tim. Ya, apakah Arsenal terus melaju bersama Mikel Arteta ? Dan, mampukah Everton bangkit dengan sang manajer baru Sean Dyche ?

Everton sedang terpuruk musim ini dan baru saja berganti pelatih, dari Frank Lampard ke Sean Dyche. Situasi itu dapat menjadi kesempatan bagus Arsenal untuk meraih tiga poin.

Di laga terakhirnya, Everton ditekuk tuan rumah West Ham 0-2. Performa tak kunjung membaik, Everton lantas memecat pelatih Lampard dan menunjuk Sean Dyche, mantan pelatih Watford dan Burnley, untuk menggantikannya.
Sama seperti Everton, Arsenal juga kalah di laga terakhirnya.

Yakni, saat Arsenal dikalahkan Manchester City, 0-1 di ajang Piala FA. Sedangkan di Premier League, Arsenal tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya. Pasukan Mikel Arteta meraih 11 kemenangan dan dua hasil imbang. Terakhir, mereka menang 2-0 atas Tottenham dan menaklukkan Manchester United 3-2.

Melawan Everton, yang juga berpotensi menjadi laga debut Jorginho setelah direkrut dari Chelsea, Arsenal takkan segan membidik kemenangan. Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park.

Arsenal pasti tak ingin hasil buruk itu kembali terulang. Pengamat Liga Inggris, Chris Sutton memprediksi Arsenal menang dalam laga melawan Everton ini.

“Arsenal telah mengistirahatkan beberapa pemain dalam laga Piala FA lawan Manchester City. Mereka masih bermain cukup baik di Stadion Etihad dan saya pikir mereka memiliki masa transfer pemain yang sangat bagus - merekrut Jorginho, Cedric Trossard dan Jakub Kiwior untuk memperkuat skuad mereka demi meraih gelar," kata pengamat Liga Inggris, Chris Sutton.

"Everton, sebaliknya, tidak merekrut siapa pun dan sepertinya manajer baru Sean Dyche memiliki pekerjaan besar untuk mempertahankan mereka - dia benar-benar kehilangan pemain, dengan Antony Gordon pindah ke Newcastle," kata Sutton.

Menurutnya, Arsenal terlalu kuat untuk Everton. Mendapatkan pekerjaan sebagai manajer di Everton sekarang itu seperti menjadi kapten kapal Titanic, atau beberapa jam setelah menabrak gunung es.

Sedangkan laga Everton vs Arsenal membawa Mikel Arteta bernostalgia. Ya, Arteta memiliki banyak kenangan di Goodison Park baik saat sebagai pemain maupun saat menjadi pelatih.

Sebagai pemain, Arteta pernah memperkuat Everton pada periode 2005-2011. Bahkan Everton menjadi klub paling lama dibelanya, dengan mencetak 28 gol dalam 174 laga.

Dia menjadi bintang di era David Moyes di Everton, Arteta adalah pemain Spanyol kecil terbaik yang dikenal kubu Everton, meskipun hubungannya sedikit memburuk saat dia pergi bergabung Arsenal pada 2011. *

Prediksi Starting XI
Everton (3-5-2): Pickford; Godfrey, Tarkowski, Coady; Mykolenko, Onana, Gueye, Iwobi, Coleman; Calvert-Lewin, Gray. Pelatih: Sean Dyche.

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Jorginho, Xhaka, Odegaard; Martinelli, Nketiah, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

Lima Laga Terakhir

22-05-2022 Arsenal 5-1 Everton (EPL)
07-12-2021 Everton 2-1 Arsenal (EPL)
24-04-2021 Arsenal 0-1 Everton (EPL)
20-12-2020 Everton 2-1 Arsenal (EPL)
23-02-2020 Arsenal 3-2 Everton (EPL).

Komentar