nusabali

Spurs Gilas Palace, Kane Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-spurs-gilas-palace-kane-cetak-rekor

LONDON, NusaBali
Harry Kane mendapatkan kado spesial usai jadi penentu kemenangan Tottenham ‘Spurs’ Hotspur atas Crystal Palace.

Kane mencetak brace di Selhurst Park Stadium, London, Kamis (5/1) dinihari WITA. Sukses membuat brace, Kane juga mencetak rekor lagi di Liga Primer Inggris,


Brace Kane melengkapi kemenangan telak 4-0 Spurs pada laga tersebut. Brace itu juga membaa Kane menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dalam 300 laga pertamanya.

Dua gol ke gawang Palace juga membuat Kane melewati catatan legenda Inggris, Alan Shearer. Kane saat ini tercatat mencetak 198 gol sepanjang kariernya di Premier League. Menanggapi rekor barunya, Kane merasa sangat senang dapat sejajar dengan Alan Shearer.

"Saya harus mempertahankannya. Saya merasa segar dan bugar sehingga mudah-mudahan bisa menyelesaikan musim dengan kuat,” kata Kane.

Dua gol tersebut tak hanya penting bagi Kane namun juga bagi Spurs. Pasalnya jika tidak ada gol tersebut, Spurs bisa saja tak bisa mencetak gol hingga peluit panjang berakhir.

Hal ini mengingat babak pertama yang dimainkan Spurs berjalan kurang baik dengan berakhir tanpa gol. Namun Kane yang menjadi juru gedor andalan berhasil mencetak dua gol cepat di awal babak kedua.

"Di babak pertama kami kembali bergerak dan beralih. Di sepertiga akhir kami lebih kreatif dan klinis. Dua gol cepat (di babak kedua) membantu mematikan permainan mereka,” kata Kane.

Sementara pelatih Spurs Antonio Conte mengaku senang dengan reaksi para pemainnya setelah mencetak empat gol di babak kedua. Conte tak lupa memberikan apresiasi bagi pemainnya karena mengalahkan Crystal Palace yang merupakan tim tangguh di kandang.

“Itu adalah reaksi yang bagus. Tidak mudah untuk menang melawan Crystal Palace. Kita berbicara tentang tim yang sangat bagus, terorganisir dengan baik,” terang Conte dikutip dari BBC.

Laga itu bukan hanya jadi momentum kebangkitan Tottenham saja. Striker mereka, Harry Kane dan Son Heung-min juga mulai mendapatkan kembali sentuhan. Melihat Kane dan Son mencetak gol, Conte ikut merasa senang. Terlebih bagi Son yang sempat kehilangan kepercayaan diri akibat sulit cetak gol.

Kemenangan ini tentu menjadi modal sangat penting bagi Tottenham dalam laga selanjutnya. Pasalnya Kane dkk sempat kehilangan kepercayaan diri setelah dikalahkan secara memalukan 0-2 di kandang oleh Aston Villa pekan lalu.

Sebelumnya, Tottenham juga harus bersusah payah saat menghadapi tim kuda hitam musim ini, Brentford. Tottenham hanya sanggup bermain imbang 2-2 melawan Brentford yang menjungkalkan beberapa tim top Premier League.

Selanjutnya Tottenham akan menghadapi rival sekotanya, Arsenal. Kemenangan telak atas Crystal Palace akan jadi batu loncatan bagi Kane dkk untuk memenangkan derbi London pekan depan. *

Komentar