nusabali

Jelang Liverpool Jamu Spurs, Klopp dan Salah Sudah Akur

  • www.nusabali.com-jelang-liverpool-jamu-spurs-klopp-dan-salah-sudah-akur

LONDON, NusaBali - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield pada laga pekan ke-36 Premier League pada Minggu (5/5) malam, pukul 23:30 WITA. Jelang laga tersebut, kini Juergen Klopp dan Mohammed Salah sudah akur.

Ya, pada dua laga terakhir dilalui Liverpool tanpa kemenangan. Itu membuat mereka tercecer dalam persaingan di papan atas. Namun, itu masih sedikit lebih baik jika dibandingkan Spurs, yang tiga laga selalu tumbang.

Liverpool kalah 0-2 dalam derby kontra Everton, lalu imbang 2-2 dengan West Ham. Sedangkan dalam tiga laga terakhir mereka, Spurs selalu kalah, yakni dihantam Newcastle 0-4, ditekuk Arsenal 2-3, dan disikat Chelsea 0-2.

Pada pertemuan sebelumnya, Liverpool kalah 1-2 di kandang Spurs. Sempat imbang 1-1, Liverpool akhirnya terkapar oleh gol bunuh diri Joel Matip di pengujung laga.

Kali ini, ganti menjamu Spurs di Anfield, dengan performa lawannya yang sedang menurun tajam , Liverpool diyakini punya peluang cukup bagus untuk menang.

Apalagi jelang laga tersebut, menajer-pelatih Jurgen Klopp mengklaim perselisihannya dengan pemain asuhannya, Mohamed Salah, sudah diselesaikan. Keduanya sempat terlibat dalam pertengkaran di pinggir lapangan, saat Liverpool dimbangi West Ham United 2-2.

Setelah dibangkucadangkan saat melawan West Ham, Salah terlihat menolak jabat tangan Klopp saat akan masuk sebagai pemain pengganti. Lalu, mereka terlihat berselisih pendapat, bahkan video menunjukkan keduanya berjalan melewati satu sama lain setelah pertandingan tanpa berbicara.

Namun, Klopp mengatakan kepada media jelang akhir pekan ini bahwa masalahnya dengan pemain sayap asal Mesir itu sudah selesai. Klopp mengklaim sudah tidak ada masalah sama sekali. Menurutnya, ia dapat menuntaskan masalah tersebut tanpa perlu mempertimbangkan ekspektasi apa pun dari eksternal.

“Kami benar-benar baik-baik saja dengannya, tetapi pada umumnya situasi sedang baik, semua orang berada di tempat terbaik," ujar Klopp.*

Prediksi Starting XI 
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
Spurs (4-2-3-1): Vicario; Van de Ven, Dragusin, Romero, Porro; Lo Celso, Bentancur; Heung-Min, Maddison, Johnson; Richarlison.

Komentar