nusabali

Spurs Nyaris Kalah, Kane Ukir Sejarah

  • www.nusabali.com-spurs-nyaris-kalah-kane-ukir-sejarah

BRENTFORD, NusaBali
Harry Kane mengukir catatan bersejarah dalam laga Brentford kontra Tottenham Hotspur.

Namun, Kane gagal membawa Spurs meraih poin penuh pada laga tersebut. Spurs nyaris kalah, setelah tertinggal 0-2 lalu membuat laga berakhir imbang 2-2.

Ya, laga Brentford vs Tottenham Hotspur jadi partai pembuka rangkaian jadwal pekan ke-17 atau laga Boxing Day dalam Premier League, di Stadion Gtech Community, Senin (26/12) malam WITA.

Laga baru bergulir 15 menit, tuan rumah Brentford mampu menciptakan keunggulan melalui aksi Vitaly Janelt. Dia berdiri di posisi yang tepat untuk menuntaskan bola muntah hasil tendangan voli Mathias Jensen yang sempat mengenai pemain lawan dan gagal diantisipasi kiper Tottenham, Fraser Forster.

Keunggulan Brentford 1-0 bertahan hingga turun minum. The Bees alias Si Lebah itu menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-54 lewat Ivan Toney.

Spurs memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65 lewat sang kapten Harry Kane. Tandukan Kane dari umpan Clement Lenglet bersarang ke gawang Brentford yang dikawal David Raya. Gol itu membuat Kane mengukir bersejarah di Premier League. Yakni, pemain pertama yang mencetak 10 gol pada laga Boxing Day.

Gol balasan Kane membuat Spurs -sebutan Tottenham - kian agresif memburu gol kedua. Gol kedua itupun hadir pada menit ke-72, setelah Pierre Hojbjerg menjebol gawang Brentford memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.  Aksi Hojbjerg itu membuat laga kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu babak kedua, Brentford dan Spurs terus berupaya menambah gol. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit David Coote meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir, Brentford bermain imbang 2-2 dengan Tottenham pada laga Boxing Day Premier League 2022-2023.

Sementara sebelum pertandingan, pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengungkapkan dirinya tidak terlalu senang, Liga Premier Inggris bergulir lagi hanya delapan hari setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

"Ini situasi yang aneh dan sejujurnya bermain begitu cepat, hanya satu pekan setelah Piala Dunia, saya tidak terlalu senang," kata Conte, Senin.

Conte pun mengistirahatkan sejumlah pemain pada laga ‘Boxing Day’ lawan Brentford, Senin (26/12) malam.  Sebab dari 12 pemain Spurs yang tampil di Qatar, Conte mencoret kiper Prancis Hugo Lloris dan Cristian Romero dari Argentina, yang bermain dalam laga final Piala Dunia 2022 pekan lalu.ant

Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): 1-David Raya (PG); 13-Zanka, 5-Ethan Pinnock, 16-Ben Mee; 30-Mads Roerslev Rasmussen, 27-Vitaly Janelt, 6-Christian Norgaard (Josh Dasilva 82'), 8-Mathias Jensen (Saman Ghoddos 67'), 3-Rico Henry; 19-Bryan Mbeumo (Yoane Wissa 82'), 17-Ivan Toney.

Tottenham Hotspur (3-4-3): 20-Fraser Forster (PG); 25-Japhet Tanganga (Davinson Sanchez 67'), 15-Eric Dier, 34-Clement Lenglet (Ben Davies 90'+5); 2-Matt Doherty, 38-Yves Bissouma, 5-Pierre Hojbjerg, 14-Ivan Perisic; 21-Dejan Kulusevski, 10-Harry Kane, 7-Son Heung-min

Komentar