nusabali

Kroasia Fokus Peringkat Ketiga

  • www.nusabali.com-kroasia-fokus-peringkat-ketiga

DOHA, NusaBali - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic meminta pemain asuhnya untuk menegakkan kepala dan fokus ke laga perebutan tempat ketiga, usai kecewa gagal ke final Piala Dunia 2022.

Ya, laju Kroasia terhenti di semifinal Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-3 dari Timnas Argentina, Rabu (14/12) lalu. Gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic dibobol Lionel Messi dari titik putih (34') dan dua gol Julian Alvarez (39', 69').

Meskipun tersingkir, Kroasia masih menyisakan satu laga penghibur pada Piala Dunia 2022. Luka Modric dkk akan menghadapi Maroko untuk perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022. Maroko sendiri kalah 0-2 lawan Prancis, Kamis (15/12) dinihari Wita.

"Yang harus kami lakukan adalah menyatukan diri, mengangkat kepala, dan berjuang untuk tempat ketiga," tegas Zlatko Dalic.

Dalic menyebut Kroasia sempat mengawali laga melawan Argentina dengan bagus. Namun, mereka lengah sehingga kebobolan gol yang seharusnya bisa dicetak.

"Kami bermain bagus selama setengah jam, mengendalikan penguasaan bola. Namun, dari sisi kanan melalui serangan balik, kami kebobolan setelah mendapatkan tendangan sudut," ucap Zlatko Dalic.

Menurut Dalic, terkadang keberuntungan menaungi  sebuah tim, namun terkadang tidak. Namun Dalic menegaskan, timnya tidak memiliki banyak keluhan tentang itu dan terus melanjutkan pertandingan.

Dalic juga menyebut Kroasia masih lemah dalam penyelesaian akhir. Inilah yang akan menjadi pekerjaan rumah pada masa depan agar dapat bersaing gelar.

"Kami memiliki situasi yang bagus ketika bola mengarah ke sayap. Namun, kami tidak konkret dalam melakukan serangan," ucap Dalic.

"Kami kekurangan penyerang tipikal klasik untuk menerobos sayap. Untuk mendapatkan solusi yang lebih baik. Kami tahu siapa kami dan yang bukan kami, itu saja," tegas Zlatko Dalic.

Satu pertarungan terakhir untuk Kroasia dan Maroko cukup menarik. Sebab, kedua tim sama-sama Grup F di fase grup dan melangkah cukup jauh di turnamen ini. *

Peringkat Tiga
Pertandingan   : Kroasia vs Maroko
Venue              : Khalifa International Stadium
Hari, tanggal    : Sabtu, 17 Desember 2022
Jam kick-off     : 23.00 WITA

Final
Pertandingan  : Argentina vs Prancis
Venue             : Lusail Iconic Stadium
Hari, tanggal   : Minggu, 18 Desember 2022
Jam kick-off    : 23.00 WITA

Komentar