nusabali

Spanyol Lolos 16 Besar, Ekuador Libas Maroko

  • www.nusabali.com-spanyol-lolos-16-besar-ekuador-libas-maroko

JAKARTA, NusaBali - Timnas Spanyol U-17 menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, seusai menekuk timnas Mali 1-0, dalam laga kedua Grup B di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11). Sedangkan di saat hampir bersamaan, Ekuador menang 2-0 atas Maroko dalam laga di grup A, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sedangkan kemenangan atas Mali membuat Spanyol menempati posisi pertama klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari dua laga, sedangkan Mali di peringkat kedua dengan tiga poin.

Di sisi lain, Mali harus mengamankan tiga poin saat berjumpa Kanada dalam laga ketiga Grup B agar lolos ke 16 besar dengan menempati posisi dua besar klasemen.

Kemenangan Spanyol ini hadir berkat gol semata wayang penyerang Juan Hernandez saat laga memasuki babak kedua. Sedangkan Mali harus bermain dengan 10 orang sejak menit 40 karena Mamadou Doumbia harus menerima kartu merah langsung.

Secara statistik Spanyol unggul penguasaan bola dengan mencatatkan 63 persen, namun Mali lebih rajin melepaskan tendangan dengan total 21 upaya yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada laga kali ini Mali memberikan ancaman terlebih dahulu lewat tendangan keras gelandang Hamidou Makalou, namun ditepis kiper Spanyol Raul Jimenez. Selanjutnya Spanyol yang memberikan ancaman lewat tendangan Daniel Yanez yang diamankan kiper Mali Bourama Kone.

Pada menit ke-30 Mali sempat membobol gawang Spanyol lewat Ange Martial. Namun gol itu dibatalkan VAR karena gelandang Sekou Kone melakukan pelanggaran terlebih dulu.

Mali harus bermain dengan 10 orang sejak menit 40 setelah Mamadou Doumbia diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melalukan pelanggaran keras berupa sikutan kepada gelandang Spanyol Pau Prim.

Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Uzbekistan pada lanjutan laga Grup B pada Kamis (15/11), sedangkan Mali berjumpa Kanada, di hari yang sama.

Sementara itu padalaga lain di Grup A, Ekuador sukses mengalahkan Maroko 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dual Ekuador diborong Michael Bermudez.

Gol pertama tercipta melalui titik putih pada menit ke-62. Memasuki masa injury time, Ekuador menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Bermudez memanfaatkan kesalahan bek Maroko dalam melakukan back pass. ant

Komentar