nusabali

Australia Pesta Gol ke Gawang Lebanon

  • www.nusabali.com-australia-pesta-gol-ke-gawang-lebanon

CANBERRA, NusaBali - Timnas Australia berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Lebanon pada pertandingan keempat Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion Canberra, Canberra, Selasa (26/3).

Pada pertandingan ini gol-gol Australia dicetak oleh Kusini Yengi, Bassel Jradi (bunuh diri), Craig Goodwin (2) dan John Iredale, demikian catatan AFC. 

Kemenangan ini memastikan langkah Australia untuk melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menempati posisi pertama Grup I dengan torehan 12 poin dari empat pertandingan.

Disisi lain, Lebanon yang sejauh ini mengumpulkan dua poin harus menyapu bersih dua laga tersisa untuk menjaga asa lolos ke ronde selanjutnya.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup I, Palestina mampu menaklukkan tuan rumah Bangladesh dengan skor tipis 1-0 di Stadion Bashundara Kings Arena, Dhaka, Selasa. Kemenangan Palestina hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Michel Termanini ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua.

Kini Palestina menempati posisi kedua klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tujuh poin dari empat pertandingan, sedangkan Bangladesh berada di tempat terakhir dengan torehan satu poin. 

Selanjutnya Australia akan melakoni pertandingan kelima Grup I bertandang ke markas Bangladesh, sementara Palestina menjamu Lebanon, Juni mendatang. 7 ant

Komentar