nusabali

AFC Pilih Jay Idzes Terbaik FIFA Matchday

  • www.nusabali.com-afc-pilih-jay-idzes-terbaik-fifa-matchday

JAKARTA, NusaBali - Prestasi membanggakan ditorehkan Jay Idzes saat menjalani debut sebagai bek Timnas Indonesia. Pemain klub Serie B Liga Italia, Venezia itu terpilih sebagai pemain terbaik pada jeda internasional FIFA matchday 3 dan 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Jay Idzes, yang melakukan debutnya di Indonesia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam di Matchday Ketiga, membawa segudang pengalaman bermain untuk klub-klub di Belanda dan Italia."

"Bek tengah 23 tahun itu juga tak perlu menunggu lama mencetak gol internasional pertamanya, menyundul umpan sepak pojok Thom Haye untuk membuka skor dalam kemenangan 3-0 melawan tim asuhan Philippe Troussier (Vietnam) untuk meningkatkan peluang mencapai babak ketiga," tulis laman Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Jay Idzes juga memenangkan hati suporter karena dia memperoleh voting terbanyak, sebesar 50 persen votes. Di posisi kedua andalan Yordania, Mousa Al Taamari dengan 20 persen, disusul Omar Khrbin dari Suriah dengan 14 persen. Nama-nama tenar seperti Son Heung-min dan Craig Goodwin bahkan tak memperoleh suara.

Pada Matchday 5 dan 6 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan kembali bergulir pada Juni 2024. Timnas Indonesia masih harus mengalahkan Irak dan Filipina untuk melaju ke babak selanjutnya. *

Daftar Pemain Terbaik Zona Asia :
1. Jay Idzes (Indonesia); 
2. Mousa Al Taamari (Yordania); 
3. Omar Khrbin (Suriah); 
4. Sharif Mukhammad (Afghanistan); 
5. Oday Dabbagh (Palestina); 
6. Son Heung-min (Korea Selatan);  
7. Craig Goodwin (Australia);  
8. Patiwat Khammai (Thaialnd);  
9. Joel Kojo (Krigistan); 
10. Eldor Shomurodov (Uzbekistan);  
11. Sultan Adil (Uni Emirat Arab); 
12. Wu Lei (China).

Komentar