nusabali

Ji Da Bin Bertekad Bawa Timnas Tembus 16 Besar

  • www.nusabali.com-ji-da-bin-bertekad-bawa-timnas-tembus-16-besar

SURABAYA, NusaBali - Pemain Timnas U-17 Indonesia Ji Da Bin bertekad membawa tim lolos 16 besar Piala Dunia U-17, yang sejak awal jadi target timnya. Karena itulah, kata Ji Da Bin, tim tampil maksimal melawan Maroko, Kamis (16/11).

“Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," kata Ji Da Bin, dalam rilis PSSI, Rabu (15/11).

Ji Da Bin juga mengingatkan rekan timnya, agar tidak lengah saat melawan Maroko meskipun dalam laga melawan Ekuador menuai kekalahan.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," kata pemain berdarah Indonesia- Korea Selatan itu.

Selain itu, Da Bin juga meminta dukungan suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT. Menurutnya, kehadiran penonton menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia kali ini.

"Terima kasih mendukung kami dalam dua laga. Saya mohon dukungan untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ungkap Ji Da Bin.

Indonesia akan melakoni partai penentuan di Grup A Piala Dunia U-17 menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) malam, pukul 20.00 Wita.

Garuda Asia Muda baru meraih dua angka dalam dua laga, yakni imbang skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador di Grup A. Maroko akan mendapat poin maksimal 6 angka, itu pun kalau mengalahkan Indonesia di laga terakhir. Sedangkan Iqbal dan lainnya berpeluang meraih lima poin maksimal. Jika ingin menembus fase gugur, Indonesia perlu mengamankan tiga angka.

Dalam laga nanti, Indonesia harus waspada, sebab Maroko memiliki beberapa pemain yang membela klub Eropa, di antaranya Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), hingga Amine Ezzarhouni (Lille). Nama-nama itu tentu saja sudah terbiasa dengan situasi kompetitif Eropa.

Di sisi lain, peluang Ekuador mengakhiri Grup A dengan menduduki posisi teratas cukup terbuka lebar. Syaratnya harus mengalahkan Panama di laga terakhir. Dengan begitu, Ekuador meraih tujuh poin. ant

Komentar