nusabali

Dewa United Permalukan PSM

Persebaya Ditahan Barito Putera

  • www.nusabali.com-dewa-united-permalukan-psm

JAKARTA, NusaBali - Dewa United mempermalukan sang juara bertahan PSM Makassar di kandangnya, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (8/7) sore. Ya, Dewa United menang 2-1 atas PSM, dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pada laga itu, PSM sebenarnya unggul terlebih dulu melalui Kenzo Nambu, namun Dewa United dapat bangkit sekaligus membalikkan keadaan berkat gol Dimitris Kolovos dan Alex Martins. 

Kemenangan ini membawa Dewa United menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1 dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan PSM tertahan di peringkat 11 dengan raihan dua poin.

Hasil ini ikut membuat Dewa United menjadi tim pertama yang mengalahkan PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, setelah selama Liga 1 musim lalu Juku Eja tercatat tidak pernah merasakan kekalahan di tempat tersebut.

PSM tercatat tampil dominan pada laga ini dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Namun Dewa United mampu tampil efektif memanfaatkan peluang yang ada.

elanjutnya pada laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia, PSM melawat ke markas Persikabo 1973, Jumat (14/7). Sedangkan Dewa United tandang ke markas Persib Bandung, juga di hari Jumat.

Sementara itu, tuan rumah Persebaya Surabaya ditahan imbang Barito Putera 1-1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu sore.

Pada laga tersebut tim lawan mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-28 lewat Murilo Otavio Mendes. Sedangkan gol penyeimbang tuan rumah Persebaya diciptakan Bruno Moreira pada menit ke-44.

Pada laga tersebut, Persebaya langsung menyerang sejak menit pertama dan pada menit ke-4 pemain asing Persebaya Dusan Stevanovic memiliki peluang emas hasil umpan dari Bruno Moreira. Namun sundulannya dihadang kiper Barito Putera Ega Rizky.

Pemain asing Persebaya lainnya, Sho Yamamoto juga memperoleh peluang dari kotak penalti, namun sepakan pemain asal Jepang tersebut digagalkan kiper Barito. 

Barito Putera memecahkan kebuntuan lewat Murilo Otavio Mendes pada menit ke-28. Upaya Persebaya menyamakan kedudukan terus dilakukan. Pada menit ke-44 akselerasi Bruno Moreira yang menusuk pertahanan Barito Putera, hingga masuk ke kotak penalty sukses membuat skor imbang 1-1, yang bertahan hingga laga selesai. 

Pada klasemen sementara pekan kedua Liga 1, Persebaya menempati posisi ketiga dengan empat poin, dan Barito Putera di peringkat kedua dengan poin yang sama. ant

Komentar