nusabali

Langgar Rambu, Truk Muatan Lampu Terguling

  • www.nusabali.com-langgar-rambu-truk-muatan-lampu-terguling

GIANYAR, NusaBali
Kendaraan truk sejatinya dilarang melintas di Jalan Jagaraga, Desa Celuk Kecamatan Sukawati.

Sebab jalur tembus Desa Batuan Kecamatan Sukawati ini memiliki jalan terjal dengan tanjakan dan turunan. Selain itu, jalan juga relatif sempit. Truk yang nekat melabrak tanda larangan masuk pun sering alami kecelakaan. Jika tak kuat nanjak, biasanya out of control saat turunan. Seperti terjadi pada Selasa (15/11) sekitar Pukul 12.30 Wita. Sebuah truk Mitsubishi terlibat kecelakaan tunggal di jalan turunan ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugiaan material diperkirakan mencapai Rp 10 huta.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa peristiwa tersebut bermula ketika truk Mitsubishi bernomor polisi DK  9551 EJ yang dikemudikan oleh Marselinus Bili, 22, alamat Desa Kawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, datang dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di TKP,  tepatnya memasuki jalan turunan, pengemudi truk hilang kendali dan tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga oleng ke kiri dan terguling bersama muatannya ke parit yang ada disebelah barat jalan. Beruntung pengemudi truk dan kernet truk, Alosius Talu, 20, selamat dari kecelakaan OC tersebut.

Kanit Lantas Polsek Sukawati AKP I Made Weta yang dikonfirmasi Rabu (16/11) membenarkan perihal kecelakaan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun menimbulkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 Juta.

Ditambahkannya jika setelah menerima laporan pihaknya langsung datang ke TKP dan melakukan olah TKP.  "Untuk penyebabnya diduga karena truk kelebihan muatan, dimana truk mengangkut bahan lampu jalan seberat kurang lebih 3 ton," tegasnya. *nvi

Komentar