nusabali

Inter Pede Tantang Atalanta

Juventus-Lazio Berebut Tiga Besar

  • www.nusabali.com-inter-pede-tantang-atalanta

TURIN, NusaBali
Inter Milan bermodal percaya diri (pede) bertandang ke Gewiss Stadium di Bergamo, untuk menantang Atalanta pada laga pekan ke-15 Serie A 2022/2023, Minggu (13/11) malam ini,  pukul 19:30 WITA.

Sedangkan Juventus menjamu Lazio untuk berebut tiga besar. Setelah dipukul Juventus, Inter mengamuk dan menghajar Bologna 6-1. Inter pun percaya diri menatap laga kontra Atalanta, tetapi tim asuhan Simone Inzaghi itu harus bekerja keras jika ingin merebut poin penuh.

Sebab, Inter musim ini kerap tersungkur saat melawan tim-tim papan atas Serie A. Mereka tercatat dikalahkan Lazio 1-3, AS Roma 1-2, dan Juventus 0-2. Atalanta dikategorikan tim yang dapat menyakiti Inter.

Namun, peluang menang Inter diyakini cukup terbuka. Pasalnya, Atalanta sedang mengalami penurunan performa. Dalam dua laga terakhirnya Atalanta berturut-turut dipecundangi Napoli dan Lecce masing-masing 1-2.

Sedangkan saat menghabisi Bologna, Inter sejatinya sempat kebobolan terlebih dahulu. Namun, enam gol balasan yang dicetak Edin Dzeko, Federico Dimarco (2), Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu (penalti), dan Robin Gosens memastikan Inter meraup poin penuh.

Kini Inter sangat bersemangat dan penuh percaya diri. Itulah salah satu modal mereka untuk bertandang ke Bergamo nanti.

Inter dan Atalanta sama-sama memiliki 27 poin dan menghuni enam besar di klasemen sementara. Atalanta butuh kemenangan demi mengakhiri tren kekalahan dalam dua laga terakhir. Sedangkan Inter berhasrat melanjutkan momentum positif usai menggulung Bologna 6-1.

Sementara itu, Juventus akan menjamu Lazio di Allianz Stadium pada Senin (14/11) dinihari WITA. Lazio jadi ujian yang tepat untuk laju bagus si Nyonya Tua yang meraih lima kemenangan berturut-turut.

Lazio baru sekali kalah dalam sembilan laga terakhirnya sehingga kokoh di urutan kedua klasemen. Lazio punya 30 poin, tertinggal delapan poin dari Napoli di capolista dan unggul dua poin dari Juve.

Angin segar didapatkan Juventus karena tidak terkalahkan melawan Lazio dalam lima laga terakhir. Tiga kemenangan diperoleh Juve, namun hanya seri 2-2 dalam laga kandang terakhir melawan tim berbasis di Roma itu.

Juara bertahan AC Milan akan menjamu Fiorentina di San Siro pada Senin (14/11) dinihari WITA. La Viola akan merepotkan Milan usai meraup lima kemenangan beruntun. Sedangkan Milan justru inkonsisten setelah hanya sekali menang dalam tiga laga terakhirnya. *

Komentar