nusabali

Bali United Siapkan Tim U-19

  • www.nusabali.com-bali-united-siapkan-tim-u-19

Bali United mulai mempersiapkan tim untuk kompetisi nasional U-19 yang rencananya bergulir usai Lebaran, Juli mendatang.

MANGUPURA, NusaBali

Seleksi pun dimulai pada hari Senin (24/4) di Lapangan Tri Sakti, Legian. Dalam seleksi pagi dan sore itu, pelatih kepala Bali United U-19, I Wayan Arsana mengaku sangat senang melihat antusiasme para pemain yang mengikuti setiap sesi yang diberikan tim pelatih kendati menurutnya para pemain awalnya terlihat gugup.

"Saya baru bisa melihat kualitas mereka saat di sesi game sore hari. Rata-rata kemampuan mereka memang cukup bagus," ujar Wayan Arsana.

Pelatih asal Jimbaran itu menambahkan, dirinya sudah menentukan berapa pemain yang akan menghuni tim Bali United U-19. Selain itu, juga akan menerapkan sistem promosi degradasi sebelum skuat Bali United U-19 benar-benar terbentuk.

"Kurang lebih nantinya tim berkekuatan 25 pemain. Tiap posisi di isi dua pemain, kecuali posisi penjaga gawang kami ingin tiga pemain. Sebelum tim benar-benar terbentuk, kami akan berlakukan sistem promosi degradasi," tutur Wayan Arsana.

Lebih lanjut, pelatih yang sukses membawa tim Bali United U-21 lolos ke final ISC U-21 itu mengatakan proses seleksi nantinya juga akan dilangsungkan di luar Bali seperti NTB dan NTT. "Setelah seleksi tahap pertama di Bali, kami rencanakan untuk meggelar seleksi di NTB dan NTT," kata Wayan Arsana. *dek

Komentar