nusabali

Blong, Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Samsam

  • www.nusabali.com-blong-truk-muatan-pasir-terguling-di-tanjakan-samsam

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya tanjakan Samsam, Banjar/Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan pada Kamis (15/9) sore.

Satu unit truk Hino nopol DK 8090 DA terguling hingga menabrak tiang listrik. Akibat kejadian ini lalu lintas dua arah macet karena kabel melintang.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.15 Wita. Saat itu truk yang dikemudikan I Wayan Astra Wibawa, 42,  datang dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk). Sampai di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan, mendadak rem blong.

Lalu saat memasuki jalan menanjak truk tidak mau berhenti, kemudian mundur dan terperosok ke barat jalan lalu terguling yang menyebabkan tiang listrik rebah. Kondisi ini pun membuat kabel listrik melintang di jalan sehingga arus lalu lintas 2 jalur macet total hingga 30 menit.

Kapolsek Kerambitan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menerangkan kecelakaan ini karena rem blong. Saat memasuki jalan turunan sopir truk asal Desa Marga, Kecamatan Marga yang membawa muatan pasir ini mengalami rem blong. “Karena rem blong inilah menyebabkan truk terguling merebahkan tiang listrik,” jelasnya.

AKP Sri Subakti menambahkan, karena kecelakaan ini pun juga membuat ada truk yang mogok di lokasi yang sama hingga pecah ban. Alhasil hingga Kamis malam jalur mengalami kemacetan dan dilakukan buka tutup hingga proses evakuasi pada pukul 21.00 Wita. *des

Komentar