nusabali

Hadapi Putra Angkasa Kapal, Perseden Waspadai Mantan

  • www.nusabali.com-hadapi-putra-angkasa-kapal-perseden-waspadai-mantan

DENPASAR, NusaBali.com - Laga babak enam besar kompetisi Liga 3 Zona Bali akan mempertemukan tim Perseden Denpasar vs Putra Angkasa Kapal FC, di Stadion Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Selasa (6/8/2022) sore.

Putra Angkasa kini diperkuat dua mantan penggawa kunci Perseden, yaitu mantan kapten tim I Made Antha 'Mucin' Wijaya, dan striker tajam I Made Agus Dwipayana.

Kehadiran mantan pemainnya di tim lawan tersebut, menjadi sorotan tersendiri bagi tim Laskar Catur Muka,  julukan Perseden Denpasar.

"Adanya Mucin dan Agus Dwipayana otomatis membuat Putra Angkasa semakin kuat, karena mereka berdua pemain asli Denpasar yang mengetahui seluk beluk tim Perseden. Tetapi kami tidak gentar dengan pasukan muda yang kami miliki," ujar Manajer erseden, Made Diatmika, Senin (5/8/2022) sore.

Kepercayaan diri tim kebanggaan masyarakat kota Denpasar ini cukup beralasan, karena dalam laga ini tidak ada satupun pemainnya yang absen terkena akumulasi kartu ataupun cedera.

"Tim kami 100 persen siap dan saya sudah minta ke pemain untuk selalu dengarkan instruksi dari pelatih, walaupun tanpa target di kompetisi tahun ini, tetapi kami tekankan untuk selalu memberikan hasil terbaik di lapangan," tambah Made Diatmika.

Selain itu menurut pegiat bola asal Kelurahan Padangsambian Denpasar, ini menuturkan Perseden yang sempat berjaya menjadi barometer persepakbolaan Pulau Dewata dengan mencicipi kasta tertinggi Liga Indonesia pada musim 2002-2003 lalu, tetapi praktis untuk tahun ini dalam Liga 3 zona Bali tidak ada target yang dibebankan kepada timnya.

Melainkan targetnya hanya sebagai ajang pembinaan, sebab fokus utama pemainnya kini menjadi juara di ajang Porprov Bali XV mendatang.

"Fokus tujuan utama kami adalah pembinaan, maka dari itu target tim ini tetap medali emas sepakbola di ajang Porprov, meski begitu dalam setiap laga yang ada di Liga 3 akan kami hadapi dengan serius," tegasnya.

Di lain pihak, Putra Angkasa Kapal FC menanggapi laga melawan Perseden dengan keseriusan tinggi.  Hal ini tercermin dari persiapan tim yang telah matang, serta perpaduan antara pemain-pemain binaan serta pemain senior yang dua diantaranya, Mucin dan Agus Dwipayana.

"Perpaduan ini kami yakin akan memberikan hasil terbaik, ditambah tim kami juga komplet tanpa ada satu pun pemain yang berhalangan," jelas Manajer Putra Angkasa, Putranto Ramelan.

Keseriusan tinggi tim Putra Angkasa dalam menghadapi laga ini  juga diiringi target besar oleh tim yang diarsiteki pelatih kawakan Nyoman Ambara ini.

"Kami targetkan tembus ke babak final, bila perlu menjadi juara di Liga 3 musim ini," ujar Putranto Ramelan, bersemangat.

Semangat tinggi Putra Angkasa patut diacungi jempol, hal itu terlihat dari tidak pernah kalahnya tim ini di babak penyisihan lalu.

Terhitung dari empat laga di babak penyisihan grup, tiga kemenangan serta sekali seri diperoleh, dan mengantarkan tim yang bermarkas di Desa Kapal, Mengwi, Badung, menjadi jawara grup B.

Dan kini apakah semangat itu kian menguat ataukah mengendur, di saat tim Putra Angkasa menghadapi tim kuda hitam Perseden Denpasar  Kita tunggu saja hasilnya.*aps

Komentar