nusabali

Pandangan Sopir Silau, Truk Muat Rokok Tabrak Pohon

  • www.nusabali.com-pandangan-sopir-silau-truk-muat-rokok-tabrak-pohon

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah truk tronton bermuatan rokok, nomor polisi AG 8619 AE, mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pohon di Jalan Raya Jurusan Seririt - Singaraja KM 13,7,  wilayah Banjar Dinas Corot, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu (31/8) dinihari sekitar pukul 02.40 Wita.

Kecelakaan diduga karena pandangn sopir silau akibat terkena lampu jarak jauh dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Kecelakaan out of control (OC) ini bermula saat truk melaju dari arah barat (Seririt) menuju ke timur. Truk tersebut dikemudikan sopir Seger, 53, asal Dusun Manyarrejo, Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur bersama kernet Angga Okta Wianto, 40. Setibanya di jalan sekitar TKP, muncul mobil pickup dari arah berlawanan yang menggunakan lampu jarak jauh. Pandangan sopir pun terganggu karena silau sehingga sopir Seger kemudian mengambil haluan ke kiri hingga ke tepi dan menabrak pohon perindang jalan. Beruntung sopir dan kernet berhasil selamat salam kejadian itu. Muatan rokok sebanyak 500 dus, tidak rusak dan tumpah ke jalan. Namun akibat benturan, sejumlah ranting pohon tumbang ke jalan.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, akibat kecelakaan itu, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 10 juta lantaran bagian boks kendaraan rusak. Truk tersebut kini telah dievakuasi Unit Lantas Polres Buleleng untuk mencegah kemacetan. Sementara dahan pohon yang patah juga telah dibersihkan oleh petugas.

Dia mengimbau kepada pengendara agar lebih bijak dalam menggunakan lampu jarak jauh. Pasalnya, jika kendaraan dari arah berlawanan, akan menggangu pandangan pengemudi yang lain. "Kami imbau pengendara lebih bijak saat menggunakan lampu jarak jauh, agar tidak mengganggu penglihatan pengendara yang lain," ujar AKP Sumarjaya. *mz

Komentar