nusabali

Salip Truk Tronton, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-salip-truk-tronton-pemotor-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Seorang penumpang sepeda motor bernama Muhamad Yunus, 30, tewas setelah mengalami luka berat akibat sepeda motor yang ia tumpangi ditabrak truk tronton di simpang empat Jalan Ahmad Yani-Jalan Serma Karma KM 3, wilayah Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Pria asal Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini, meninggal dunia, pada Senin (8/8) dinihari sekitar pukul 01.30 saat dirawat di rumah sakit usai mengalami kecelakaan pada Minggu (7/8) malam sekitar pukul 20.45 Wita.

Sepeda motor yang ditumpangi Yunus ditabrak truk tronton bernopol N 9701 UC, yang dikemudikan Ahmad Rifai, 52, asal Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kronologis kecelakaan bermula saat korban Yunus menumpangi sepeda motor Honda Vario bernopol DK 3186 UAB, yang dikemudikan Ahdad Arya, 17, asal Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka berdua melaju dari arah barat ke timur di Jalan Ahmad Yani. Setibanya di simpang empat, Ahdad Arya mendahului truk tronton dari kanan dan mendadak langsung berbelok ke kiri. Naas, keduanya langsung ditabrak truk yang disopiri Rifai tersebut. Akibat benturan keras saat tabrakan, keduanya pun terpental ke jalan raya.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung membawa Ahdad Arya dan Yunus ke RSU Parama Sidhi Singaraja. Sayangnya, nyawa Yunus tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka terbuka pada bagian perut hingga paha. "Dalam peristiwa ini satu korban meninggal dunia yakni pembonceng sepeda motor. Korban dinyatakan meninggal Senin sekitar pukul 01.30 Wita di RS. Sedangkan pengendara sepeda motor saat ini masih dirawat karena mengalami luka lecet," jelas AKP Sumarjaya.

Menurut AKP Sumarjaya, kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan. Unit Lantas Polres Buleleng yang menangani kasus ini telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. "Untuk sopir truk masih kami amankan untuk proses penyelidikan," tandas AKP Sumarjaya. *mz

Komentar