nusabali

Chelsea Diuji di Markas Everton

Liverpool Diprediksi Atasi Tuan Rumah Fulham

  • www.nusabali.com-chelsea-diuji-di-markas-everton

LIVERPOOL, NusaBali
Chelsea akan menghadapi ujian di markas Everton pada pekan pertama Premier League 2022/2023, Minggu (7/8) dinihari Wita, pukul 00.30 WITA, di Goodison Park, Liverpool.

Sedangkan tim promosi Fulhma akan menjadi Liverpool, di Craven Cottage, London, 19:30 Wita. Menurut penilaian banyak pengamat, Chelsea tertinggal dari rival-rivalnya, setelah berkaca dari pramusim dan langkahnya di bursa transfer musim panas.

Laga perdana lawan Everton jadi kesempatan untuk menghapus semua keraguan tersebut. Itu pun jika anak-anak asuh Thomas Tuchel mampu meraih hasil yang memuaskan.

Pada pramusim Chelsea mampu menang 3-1 lawan tim Italia Udinese. Namun, itu kurang menghapus aib dari kekalahan 0-4 kontra Arsenal di laga sebelumnya.

Sedangkan Everton, yang ditinggal Richarlison ke Tottenham Hotspur, juga tak sepenuhnya meyakinkan. Tim asuhan Frank Lampard itu menang atas Blackpool (4-2) dan Dynamo Kiev (3-0), tetapi mereka juga dihajar Arsenal 0-2 dan Minnesota United 0-4.

Everton sendiri harus memainkan laga pekan pertama ini dengan kekuatan pincang. Sejumlah pemain harus absen akibat cedera.

Sedangkan terkait Chelsea analis Premier League Gabriel Agbonlahor menilai, The Blues seharusnya mampu mengganggu dominasi Man City-Liverpool. Musim lalu Chelsea gagal total karena banyak faktor, termasuk taktik Tuchel dan mundurnya sang pemilik klub Roman Abramovich beberapa pekan menjelang kompetisi berakhir.

Menurut Agbonlahor, tekanan untuk Tuchel akan lebih besar musim depan. Chelsea seharusnya bersaing untuk jadi juara dengan tim sebagus sekarang, bukan hanya merebut peringkat tiga atau empat.

"Mereka membutuhkan bek baru, gelandang baru, dan striker baru. Frenkie de Jong mungkin pembelian bagus, tapi mereka harus fokus mencari penyerang baru," kata Agbonlahor.

Sementara itu, Liverpool tandang melawan Fulham pada pekan pertama Premier League di Craven Cottage, Sabtu malam ini, 19:30 WITA. Runner-up musim lalu itu diakui sebagai salah satu kandidat juara musim ini.  Ujian awal Liverpool melawan Fulham, yang notabene tim promosi.

Liverpool memperkuat skuadnya, usai melepas beberapa pemain, termasuk Sadio Mane ke Bayern Munchen. The Reds membeli tiga pemain baru, yakni Darwin Nunez dari Benfica, bek Calvin Ramsay dari Aberdeen, dan gelandang serang/winger Fabio Carvalho dari Fulham.

Liverpool tak memenangi semua laga pramusim. Namun, pasukan Jurgen Klopp membuka tirai kompetisi dengan kemenangan impresif 3-1 atas Manchester City di ajang Community Shield.

Nunez mencetak satu gol saat turun sebagai pemain pengganti di Community Shield. Striker Uruguay itu sepertinya akan mengawali laga dari bangku cadangan saat melawan Fulham nanti.

Liverpool dalam kondisi terbaik untuk laga pertamanya. Melawan Fulham, wajar jika The Reds percaya diri mampu mengamankan poin maksimal. *

Komentar