nusabali

City dan Arsenal Tekan Liverpool

Setelah 21 Tahun, Fulham Kalahkan MU di Old Trafford

  • www.nusabali.com-city-dan-arsenal-tekan-liverpool

Saya sangat senang dengan penampilan melawan tim Newcastle yang sangat bagus. Para pemain sangat bagus, sangat agresif dan kami pantas memenangkan pertandingan.

LONDON, NusaBali
Manchester City dan Arsenal terus menekan dan membayangi Liverpool di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Ketiga klub teratas tersebut memiliki poin hanya terpaut tipis hingga pekan ke-26. Liverpool meraih 60 poin, diikuti Manchester City di tempat kedua dengan 59 poin dan Arsenal di posisi tiga dengan 58 poin.

Liverpool lebih dulu memainkan pertandingan pada Kamis (22/2) yang berakhir dengan kemenangan 4-1 atas Luton Town. Sedangkan  

Arsenal dan ManCity baru menyelesaikan laga pada Sabtu (24/2) malam. 

The Gunners kembali mencatatkan kemenangan 4-1 saat menjamu Newcastle United, di Emirates Stadium, London. Sedangkan The Citizens hanya mampu menang tipis 1-0 atas Bournemouth, di Vitally Stadium.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta semringah timnya mampu mencatatkan enam kemenangan beruntun di Premier League 2023/2024. Arteta juga memuji penampilan tim asuhannya dan menilai The Gunners menunjukkan performa cukup bagus.

“Saya sangat senang dengan penampilan melawan tim Newcastle yang sangat bagus. Para pemain sangat bagus, sangat agresif dan kami pantas memenangkan pertandingan," kata Arteta kepada BBC Match of the Day.

Pelatih ManCity Pep Guardiola sangat senang dengan kemenangan timnya Bournemouth 1-0. Dia juga memuji penampilan timnya dalam laga tersebut.

"Saya sangat mengagumi pemain-pemain saya, mereka seperti superman. Mereka sangat bagus," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Penghuni peringkat keempat Aston Villa menang 4-2 atas Nottingham Forest yang membuat The Villans mengoleksi 52 poin. 

Villa mengamankan kemenangan penting karena dapat menjauh dari Tottenham Hotspur yang seharusnya bermain melawan Chelsea, tetapi ditunda karena The Blues menjalani laga final Piala Liga.

Sementara kejutan terjadi saat Manchester United (MU) menelan kekalahan pertama pada 2024, setelah tumbang 1-2 di kandang oleh Fulham, di Old Trafford, yang berakhir Minggu (25/2) dinihari Wita.

Fulham membuka skor melalui gol Calvin Bassey. MU menyamakan kedudukan berkat gol Maguire sebelum tim tamu mencetak gol kemenangan lewat Alex Iwobi di injury time.

MU kini tertahan di urutan keenam klasemen dengan 44 poin, dan Fulham di posisi ke-12 dengan 32 poin. Bagi Fulham, kemenangan di Old Trafford itu yang pertama setelah 21 tahun. Opta mencatat, klub London itu terakhir kali menang pada Oktober 2003. Sebelumnya Fulham tak pernah menang dalam 16 lawatan ke markas MU, dengan rekor kalah 14 kali dan seri 2 kali.

Bek Harry Maguire menilai MU bermain terlalu menyerang pada menit-menit terakhir yang menyebabkan timnya kebobolan akibat serangan balik lawan dan kecerobohan para pemain MU yang terlalu menyerang dan meninggalkan posisinya.

"Secara keseluruhan dalam hal keseimbangan permainan, kami tidak melakukan cukup banyak hal pada 60 menit pertama. Kami memulai pertandingan dengan tidak bagus,” kata Maguire sebagaimana diwartakan AFP, Sabtu WIB.

Maguire juga mengklaim permainan United terhambat dengan absennya striker Denmark Rasmus Hojlund karena cedera dan telah menjadi fokus utama timnya. 

“Namun tergantung pada kami untuk menemukan solusi dan area yang perlu kami perbaiki," kata Maguire. *

Komentar