nusabali

PORS Sanur Bekuk Guntur Generation, Pegok Tumbangkan PEKA

  • www.nusabali.com-pors-sanur-bekuk-guntur-generation-pegok-tumbangkan-peka

DENPASAR, NusaBali.com - PORS Sanur menyudahi dahaga kemenangan setelah membekuk tim Guntur Generation dengan skor 4-1 dalam lanjutan Divisi Utama Askot PSSI Denpasar di lapangan Letda Made Pica, Sanur, Denpasar Selatan, Kamis (28/7/2022) sore.

Sebelumnya pada partai pertama, Rabu (20/7/2022), PORS Sanur dikalahkan Pespa Padangsambian 2-0. Kini demi mengejar kemenangan, anak-anak Sanur pun bermain taktis menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. 

Hal itu membuahkan hasil setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Guntur Genereation dimenit ke 13 pemain Sanur, Juli, berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. 

Tertinggal satu gol Guntur Generation yang diarsiteki Komang Mariawan mencoba semakin intensif melancarkan serangan dengan dimotori sang kapten Pelut Heryanto beberapa kali mengancam gawang Sanur, tetapi rapatnya pertahanan Sanur yang dikomando duet lini belakang Asep Tri Wahono dan Ricardo Bate sukses mematahkan berbagai tekanan dari Guntur.

Guntur yang keasyikan menyerang, lupa pertahanan dan terpaksa kecolongan kembali oleh PORS Sanur pada menit 41, tembakan mendatar pemain senior Sanur, Yoga, kembali menggetarkan gawang Guntur, skor pun berbubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Sanur di babak pertama.

Memasuki babak dua, masing-masing kedua tim silih berganti mendominasi permainan. Tetapi terlihat kualitas anak-anak Sanur masih lebih baik ketimbang Guntur. Hal ini terbukti dimenit 52, pemain Sanur nomor punggung 14, Wahyu, melalui sepakan kerasnya memperbesar keadaan, skor 3-0.  

Sudah unggul tiga angka tampaknya skuad Sanur belum juga puas, kembali di menit 72 melalui peramainan taktis satu dua, Bayu, menambah pundi gol Sanur menjadi 4-0. Gol tersebut membuat  Sanur bermain lebih santai di sisa waktu pertandingan. 

Tetapi Memasuki detik-detik menjelang berakhirnya laga ini, tembakan mengejutkan gelandang Guntur Wayan Suarsana dari luar area pinalti sukses membuahkan gol dan memperkecil keadaan. Akhirnya peluit tanda berakhirnya pertandingan ini ditiup wasit Ali Mustafa skor pun menjadi 4 - 1.

Pelatih PORS Sanur Nyoman Mandiasa mengatakan hasil kemenangan ini mengangkat moral anak asuhnya dan melihat timnya telah tampil baik dengan menerapkan startegi yang ia inginkan. 

“Secara permainan tadi kami lebih mendominasi dan lebih baik dengan memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol, hanya cukup disayangkan juga kecolongan di menit-menit akhir pertandingan tadi,” katanya. 

Ia mengharapkan di pertandingan berikutnya skuadnya untuk lebih konsentrasi pada menit-menit krusial akhir pertandingan.

Sementara pelatih Guntur Generation, Komang Mariawan, mengakui kekalahan timnya disebabkan materi pemain lawannya lebih mumpuni.  “Secara kualitas pemain Sanur memiliki kemampuan lebih bagus, tadi kami instruksikan anak-anak untuk tampil enjoy saja tanpa beban dan terbukti beberapa kali mampu merepotkan permainan Sanur,” ujar mantan pemain bola nasional yang sempat membela sejumlah klub papan atas Liga Indonesia tersebut.

Sementara itu dari lanjutan kompetisi Divisi I, yang digelar di lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Kamis (28/7/2022) sore, Pegok berhasil mengalahkan PEKA Pemecutan Kaja dengan skor 3 -1. 

Ketiga gol tim Pegok ini dicetak Prianto menit 11, Titus di menit 52 dan Igor pada menit 80. Sementara gol semata wayang dari tim Pemecutan Kaja dicetak oleh Piyo pada menit 83.*aps




Komentar