nusabali

Pespa Padangsambian Cukur Guntur FC 3-0

Semifinal Divisi Utama Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-pespa-padangsambian-cukur-guntur-fc-3-0

DENPASAR,NusaBali.com - Kesebelasan Pespa Padangsambian melaju ke final Kompetisi Divisi Utama Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar, seusai mengalahkan skuad Guntur FC di semifinal, dengan skor 3-0.

Bertanding di Lapangan Letda Made Pica, Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (9/8/2022) sore, ketiga gol Pespa dilesatkan kapten tim Made Antha 'Mucin' Wijaya pada menit 20 dan 74 serta gelandang Pespa, Ronaldo di menit 29.

Dengan kemenangan ini anak-anak Padangsambian yang diarsiteki pelatih Metrayana akan bersua kesebelasan PORS Sanur di partai puncak Kompetisi Divisi Utama, pada Jumat (12/8/2022) mendatang.

Di laga semifinal sebelumnya  Senin (8/8/2022), PORS  Sanur sukes ke final seusai menundukkan Damar Cakti dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal strikernya Yoga di menit 73.

Dihubungi seusai pertandingan menurut Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka mengungkapkan hingga partai menuju puncak kompetisi, seluruh pertandingan baik di penyisihan grup hingga fase ini, berjalan lancar tanpa adanya gesekan besar yang berujung kerusuhan.

"Astungkara setiap pertandingan, baik pemain, ofisial ataupun suporter dapat tertib dan menjunjung tinggi sportivitas," ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar rasa sportivitas yang telah terjaga dapat juga dipertontonkan kedua tim yang akan berlaga di final, sebab final nanti diprediksi akan berlangsung ketat, karena Pespa maupun Pors Sanur memiliki pemain yang mumpuni.

"Kalah menang dalam pertandingan adalah hal biasa, yang terpenting adalah menjaga persaudaraan," tambah Made Witarka yang juga Wakil Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali ini.

Selain itu, kata Witarka,  kompetisi ini sebagai ajang pembinaan bagi pesepakbola di Kota Denpasar.

"Sesuai tujuan awal menggeliatkan kembali semangat klub-klub internal dan memunculkan bakat-bakat pesepakbola muda di Denpasar," pungkas Pengawas Pertandingan Liga 1 tersebut.*aps.

Komentar