nusabali

Gilas Chelsea, Arsenal Rebut Florida Cup

  • www.nusabali.com-gilas-chelsea-arsenal-rebut-florida-cup

FLORIDA, NusaBali
Arsenal meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea pada laga pramusim ‘Florida Cup 2022, di Camping World Stadium, Florida, Amerika Serikat, Minggu (24/7) pagi WITA.

Atas hasil itu, Tim Meriam London mengemas empat kemenangan beruntun pada laga pramusim. Sebelumnya, Arsenal mengalahkan Nurnberg (5-3), Everton (2-0), dan Orlando City (3-1).

Pada laga lawan The Blues The Gunners mendominasi sejak kick-off. Beberapa peluang didapat pasukan Mikel Arteta itu pada awal laga. Empat gol Arsenal masing-masing dicetak penyerang baru Gabriel Jesus, Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Albert Sambi Lokonga.

Kemenangan telak itu ternyata tak membuat manajer Mikel Arteta besar kepala. Meski demikian, Arteta sangat senang dengan hasil itu atas Chelsea. Dia puas pada performa tim asuhannya dalam laga ini.

"Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari permainan ini. Cara kami bermain, intensitas yang kami tunjukkan, cara kami mencoba menunjukkan siapa kami sebagai sebuah tim," kata Arteta di situs resmi klub.

Walau demikian, juru taktik asal Spanyol itu tidak mau besar kepala dengan kemenangan ini. Dia menegaskan jika pertandingan melawan Chelsea kali ini hanya bersifat uji coba pramusim.

Arteta menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki. Namun, setidaknya hasil positif ini menjadi awal dari momentum positif sebelum menjalani musim Premier League 2022/2023.

Sedangkan manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebutkan timnya tidak bermain dengan baik pada laga tersebut. Hasil minot lawan Arsenal membuat Chelsea telah mengalami dua kekalahan beruntun di laga pramusim. Sebelumnya, The Blues kalah dalam adu penalti melawan Charlotte.

Terkait kekalahan timnya dari Arsenal, Tuchel tidak mau cari-cari alasan. Dia menilai timnya pantas kalah karena bermain buruk dan tidak cukup baik. Tuchel mengakui timnya hanya tidak kompetitif.

Pelatih asal Jerman itu mengakui, permainan Arsenal sudah jauh di atas Chelsea. Tuchel menilai, bagian yang mengkhawatirkan adalah tingkat komitmen fisik dan mental untuk laga itu jauh lebih tinggi bagi Arsenal daripada timnya. Dengan kekalahan dari Arsenal ini, Tuchel tidak yakin Chelsea sudah siap untuk bersaing di Premier League musim ini. *

Komentar