nusabali

Mane dan De Ligt Cetak Gol Debut Bersama Bayern

  • www.nusabali.com-mane-dan-de-ligt-cetak-gol-debut-bersama-bayern

WASHINGTON, NusaBali
Bayern Munchen menang telak 6-2 pada laga ujicoba pramusim melawan DC United, di Stadion Audi Field, Washington, Kamis (21/7) pagi WITA.

Padal laga itu, dua pemain baru Bayern, Sadio Mane dan Maathjs de Light mencetak dalam debutnya bersama raksasa Bavaria itu.  Bayern menurunkan Sadio Mane sejak menit awal. Pemain asal Senegal itu menempati posisi penyerang tengah, menggantikan peran Robert Lewandowski yang pindah ke Barcelona awal pekan ini.

Mane tidak butuh waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-5, Mane mencetak gol 'debut' bersama Bayern melalui eksekusi penalti. Babak pertama berjalan mudah bagi Bayern. Mereka dominan dan mampu menambah dua gol lagi lewat Marcel Sabitzer dan Serge Gnabry, yang menutup babak pertama 3-0.

Seperti Mane di awal babak pertama, bek baru Bayern Matthijs de Ligt juga mencatatkan gol debut pada awal babak kedua. Pemain yang baru saja dibeli dari Juventus itu mencetak gol pada menit ke-47.

Pelatih Julian Nagelsmann mengganti semua pemain yang bermain di babak pertama. Walaupun begitu, Bayern tetap tampil tajam. Selain dari De Ligt, Bayern mampu menambah gol dari aksi Joshua Zirkzee dan Thomas Muller.

Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann menyimpan ‘sakit hati’ kehilangan Lewandowski. Dia menyindir keras Barcelona dengan mengatakan ‘gila saja’ klub Spanyol itu mampu membeli beberapa pemain dalam jendela transfer ini, termasuk menarik Lewandowski dari timnya.

Barcelona kesulitan finansial dalam beberapa musim terakhir, tetapi sukses menyegel Lewandowksi yang dua kali dinobatkan pemain terbaik FIFA termasuk tahun ini dalam kesepakatan Rp 765 miliar.

Raksasa Catalan itu juga berhasil mendatangkan pemain sayap Brazil Raphinha dari Leeds United senilai 55 juta euro ( Rp 845 miliar), selain membawa bek tengah Andreas Christensen dan mantan gelandang AC Milan Franck Kessie ke Camp Nou dalam status bebas transfer.

"Ini satu-satunya klub di dunia yang tak punya uang tetapi mampu membeli pemain apa pun, bagi saya gila banget," kata Nagelsmann, dalam konferensi pers di Washington.*

Komentar