nusabali

Arsenal Punya Peluang Depak Bayern

Muller Ingin Lampiaskan Kemarahan di London

  • www.nusabali.com-arsenal-punya-peluang-depak-bayern

LONDON, NusaBali - Arsenal diprediksi punya peluang menyingkirkan Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions 2023/2024. Apalagi pada leg pertama, The Gunnes lebih dulu menjadi tuan rumah di Emirates Stadium, Rabu (10/4) dinihari, pukul 03.00 Wita, dan setelah itu melawat ke kandang Bayern, di Allianz Arena pada leg kedua.

Arsenal selalu tidak difavoritkan saat menghadapi Bayern, karena punya rekor buruk. Mereka selalu kalah dengan skor 1-5 dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Bayern. Namun, mantan bek The Gunners Mikel Silvestre meyakini, pasukan Mikel Arteta masih punya peluang melewati Die Roten.

“Arsenal punya peluang, tapi meski Bayern mengalami musim yang sulit menurut standar di Bundesliga, mereka akan jadi lawan yang sulit bagi Arsenal dalam dua leg," kata Silvestre.

Arsenal saat ini sedang dalam performa bagus. Namun, Silvestre melihat Bayern lebih berpengalaman bermain di Liga Champions. Menurutnya, Bayern sering mencapai tahap kompetisi ini.

Apabila mampu menyingkirkan Bayern, Arsenal akan menghadapi lawan sulit di semifinal. Mereka berhadapan dengan Manchester City atau Real Madrid. Namun jika lolos, kata Silvestre, itu jadi luar biasa.

Sementara itu, pemain Bayern Muenchen Thomas Muller ingin melampiaskan amarah saat melawan Arsenal pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di London, setelah serangkaian hasil buruk The Bavarian musim ini.

Terbaru, Bayern menelan kekalahan kedua beruntun di Liga Jerman dari tim promosi Heidenheim dengan skor 2-3 di Voith-Arena, Sabtu (6/4) lalu, dan kekalahan itu membuat peluang juara The Bavarian di Liga Jerman musim ini selangkah lagi pupus. Pasalnya, sang pemuncak klasemen Bayer Leverkusen sudah unggul 16 poin, dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut juara lebih cepat dengan sisa enam laga.

Muller yang tumbuh besar di Bayern sejak dini mengatakan, dirinya sudah dalam “mode bertarung” untuk Arsenal setelah kekalahan melawan Heidenheim.

Striker 34 tahun itu mengaku tidak sabar segera melampiaskan amarahnya melawan Arsenal untuk menggondol trofi Liga Champions, trofi yang masih terbuka lebar untuk diraih Bayern musim ini. ant

Komentar